Merapat ke Haas, Mick Schumacher Siap Berlaga di Formula 1 Musim Depan?

23/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Merapat ke Haas, Mick Schumacher Siap Berlaga di Formula 1 Musim Depan?
Dipastikan tanpa dua pembalapnya, tim Formula 1 Haas dipercaya sedang mempertimbangkan sedang merekrut Mick Schumacher untuk musim balapan 2021 mendatang.

Tim Formula 1 Haas dipastikan akan memiliki susunan pembalap baru musim balapan 2021. Kedua pembalap andalan mereka, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, keduanya sama-sama meninggalkan skuad musim depan. Haas kini dikaitkan dengan Mick Schumacher yang saat ini sedang berjala di kompetisi Formula 2.

Haas mencari pembalap

Dilansir dari berbagai sumber, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen telah mengkonfirmasi kepergian mereka dari skuad yang berbasis di Carolina Utara ini. Kehilangan dua pembalap tersebut membuat Haas dilaporkan sedang berburu amunisi baru menjelang dimulainya Grand Prix Portugal akhir pekan ini.

Romain Grosjean dan Kevin Magnussen sedang berseragam Haas
Romain Grosjean dan Kevin Magnussen dipastikan meninggalkan Haas

>>> Honda F1 Tetap Support Tim Hingga Akhir 2021

Beberapa media menyebutkan bahwa Haas telah mempertimbangkan beberapa opsi untuk tahun depan. Termasuk pembalap berpengalaman asal Meksiko, Sergio Pérez, yang kehilangan posisinya di Racing Point musim mendatang. Pérez juga dikaitkan dengan kepindahan ke Williams untuk menggantikan pembalap asal Inggris, George Russell.

Mick Schumacher, putra dari juara dunia tujuh kali Michael Schumacher juga menjadi pertimbangan. Haas memiliki hubungan yang erat dengan tim teknis Ferrari. Dan pembalap berusia 21 tahun ini merupakan anggota dari pembalap junior pabrikan Italia tersebut. Mick sebenarnya dikaitkan pula dengan Alfa Romeo. Tapi kehadiran Antonio Giovinazzi yang bertahan tentu bisa menyulitkannya mendapatkan jatah balapan.

>>> Mesin Honda F1 Antar Albon Cicipi Podium Pertama Kalinya

‘Semua bisa terjadi’

Guenther Steiner selaku Boss Haas juga tak menyanggah rumor tersebut.

“Siapa yang tidak menginginkan seorang Schumacher kembali ke Formula 1. Terutama dalam bentuknya saat ini di Formula 2,” ungkap Steiner. “Tapi ini bukan hanya tentang nama yang penting tetapi juga pertunjukannya,”

pembalap Formula 2 Nikita Mazepin
Nikita Mazepin juga menjadi kandidat lain sebagai pembalap Haas

Selain Mick, Haas dihubungkan dengan pembalap Formula 2 lainnya, Nikita Mazepin. Ketika ditanya tentang kepastian pembalap rookie mana yang akan mengenakan seragam Haas, Steiner hanya menjawab, “Semua hal bisa terjadi.”

Mick Schumacher saat ini memimpin klasemen Formula 2 Championship dengan 191 poin, diikuti oleh Callum Ilott di posisi kedua dengan nilai 169 poin. Sedangkan Mazepin saat ini berada di posisi keenam mengumpulkan 140 poin. Dengan hanya 1 pembalap dari Formula 2 yang dipromosikan tahun ini, menarik dilihat siapa talenta berbakat yang siap bertanding bersama pembalap senior lain di kompetisi jet darat paling populer sejagad ini.

>>> Beragam pilihan mobil baru dan bekas bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top