Menguak Keistimewaan Jam Tangan Terbaru IWC Mercedes-AMG

24/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pabrikan otomotif dan pabrikan jam tangan sudah menjalin kemitraan sejak dulu hingga kini dan salah satu hasilnya adalah jam tangan terbaru IWC Mercedes-AMG.

Kolaborasi antara pabrikan otomotif dan pabrikan jam tangan sudah terjalin sangat erat sejak dulu hingga saat ini. Boleh disebut kemitraan antara mereka saling memberikan manfaat untuk meningkatkan daya jual masing-masing. Salah satu contohnya adalah kolaborasi antara pabrikan mobil kelas premium Mercedes-AMG dan pabrikan jam tangan mewah IWC dalam bentuk jam tangan chronograph koleksi terbaru. 

>>> Ciri-ciri Toko Aksesoris Mobil Terbaik

Kolaborasi Lawas

Sejatinya, kolaborasi antara pabrikan jam tangan mewah asal Swiss dan pabrikan mobil mewah asal Jerman telah terjalin sejak tahun 2004 silam. Secara khusus kemitraan mereka mencapai kesuksesan dalam ajang motorsport.

gambar jam iwc

Mercedes-AMG dan IWC sudah berkolaborasi sejak tahun 2004

Tidak heran kalau dalam IWC Pilot Watch Collection selalu ada produk jam tangan Mercedes-AMG. Kali ini, hasil kolaborasi terbaru keduanya diberi nama IWC Pilot Watch Chronograph Edition “AMG”. 

Spesifikasi Istimewa

Karena mengadaptasi teknologi motorsport, wajar kalau setiap bagian dari jam tangan terbaru IWC Mercedes-AMG dengan nama IWC Pilot Watch Chronograph Edition “AMG” ini menampilkan berbagai ikon otomotif terbaik. Sebagai contoh, “casing” berdiameter  43 mm terbuat dari logam titanium Grade 5 yang sangat ringan dan tahan gores serta memberikan tampilan warna matte grey yang terinspirasi oleh warna cat khas AMG dengan nama Selenite Grey Magno. Inspirasi berbau otomotif lainnya terwakili oleh black carbon dial dengan silver chronograph subdial dan komponen serat karbon yang biasanya digunakan oleh AMG untuk panel dan perangkat aero kit.

gambar jam tangan

Spesifikasi campuran antara jam otomatis dan sentuhan motorsport

Sedangkan logo Mercedes-AMG ditempatkan pada  tinted sapphire crystal case back. Sebagai pengikat untuk tangan, digunakan  kulit sapi pilihan berwarna gelap disertai jahitan bernuansa kontras. Untuk mesin, IWC Pilot Chronograph Edition “AMG” didukung oleh  IWC 69385 movement (mesin jam otomatis)  yang memungkinkan pengukuran  stop time hingga  12 jam dan memiliki   power reserve selama  46 jam. IWC Pilot Watch Chronograph Edition “AMG” ditawarkan dengan harga Euro 9.800 atau setara dengan US$ 11.900 dan tersedia mulai 21 Mei di semua gerai  IWC.  

Kolaborasi Jam Tangan Dan Otomotif

  • Girrard-Perregaux Ferrari 8020
  • Panerai Ferrari Granturismo Chronograph
  • Ball BMW  
  • Breitling Bentley Motors  
  • Breitling Bentley Supersports  
  • TAG Heuer Mercedez Benz SLR Calibre S 
  • Jaeger LeCoultre Aston Martin AMVOX 1 Special Edition.
  • Zenith Land Rover 

Selain merek-merek jam tangan tersebut yang sudah menjalin kemitraan dengan pabrikan otomotif ternama,  nyatanya jam tangan Casio asal Jepang tidak mau kalah. Produsen peralatan elektronik itu kerap bermitra dengan tim balap kelas dunia.

gambar zenith land rover

Zenith Land Rover, contoh terkini kolaborasi pabrikan jam tangan dan pabrikan otomotif

Sebut saja Kawasaki,  Scuderia Alpha Tauri (sebelumnya memakai nama Scuderia Toro Rosso), Team Land Cruiser Toyota Auto Body, Tom’s, Nismo, hingga Honda Racing. Kemitraan tersebut semakin menegaskan posisi produk arloji Casio sebagai jam tangan yang andal, sporty dan tangguh. Sejatinya, tematis tersebut yang kemudian oleh Casio dijadikan sebagai nilai jual unggulan pada setiap produk mereka sejak mulai tahun 1983 sampai saat ini.

Sejarah Kolaborasi

Pabrikan jam tangan dan pabrikan mobil memiliki sejarah kolaborasi yang sangat panjang. Dahulu pabrikan  jam menjadi salah satu mitra penting bagi pabrikan mobil karena  memasok komponen jam untuk dipasang pada dashboard. Dengan demikian pengemudi dan penumpang tidak perlu merogoh jam saku untuk mengetahui waktu.

gambar jam mobil

Jam di dashboard mobil menandai kolaborasi pabrikan jam dan pabrikan mobil

Kemudian, pabrikan jam menjadi mitra penting bagi tim balap karena pengukuran waktu adalah segala-galanya dalam event motorsport untuk mengetahui lap time hingga race time. Dan berkembanglah kolaborasi pabrikan jam dan pabrikan mobil seperti saat ini dengan salah satu contoh jam tangan terbaru IWC Mercedes-AMG.  

>>> Kolaborasi Aston Martin - TAG Heuer Lahirkan Jam Tangan Spesial

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top