Mengenal Mobil Hybrid di Beyond Mobility Area GIIAS 2018

31/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mengenal Mobil Hybrid di Beyond Mobility Area GIIAS 2018
Di tengah perkembangan teknologi industri otomotif saat ini, mobil hybrid hadir sebagai jawaban paling dekat sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Gaikindo Indonesia International Motor Show (Gaikindo) semakin dekat. Ajang pameran otomotif terbesar Indonesia ini akan hadir mulai 2 Agustus nanti dengan membawa berbagai teknologi terbaru dari industri otomotif, salah satunya mobil hybrid. Bagi yang belum kenal dengan mobil ramah lingkungan ini, Cintamobil akan mengajak teman-teman mengenal lebih jauh tentang mobil hybrid.

Dengan sejarah lebih dari 100 tahun, mobil hibrida disebut oleh Chief Engineer Porsche, Wolfgang Duerheimer pertama kali ​dikembangkan oleh Ferdinand Porsche dengan teknologi Lohner-Porsche Mixed Hybrid di Paris Auto Show 1900. Meskipun begitu, teknologi hybrid saat ini mampu mengembangkan tenaga energi konvensional dengan motor listrik.

Gambar yang menunjukan mobil lawas dan teknologi mobil hybrid pertama dari Lohner Porsche

Versi awal mobil hybrid Lohner-Porsche tahun 1900

Dikenal sebagai environmentally conscious car atau mobil yang peduli lingkungan, mobil hibrida mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan mengeluarkan emisi CO2 lebih sedikit dibandingkan mobil bermesin konvensional.

>>> Bimmerjunction 2018 jadi simbol kuatnya komunitas pecinta BMW di Indonesia

Menggabungkan performa mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yang menggunakan bahan bakar minyak dengan electric motor, mobil hibrida menggunakan baterai untuk menggerakkan motor listrik yang diisi pada saat mobil mengerem atau mengurangi kecepatan. Hal ini terjadi karena motor listrik berfungsi sebagai alternator.

Gambar yang menunjukan cara kerja mobil hibrida dari Toyota Prius dan Honda Civic

Cara kerja tenaga hibrida Honda Civic dan Toyota Prius

Pada mobil hybrid plug-in, pengisian baterai juga bisa dilakukan dengan menggunakan colokan listrik di rumah, sama seperti charge smartphone. Selain mobil hybrid, ada juga mobil yang sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik yang sudah wara-wiri di pameran mobil internasional.

>>> Berita event mobil paling lengkap hanya ada di sini

Teknologi tersebut adalah beberapa teknologi yang bisa Anda temukan di Beyond Mobility Area di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018.

Mengusung tema ‘Beyond Mobility”, GIIAS 2018 menyebutkan akan menjadi sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi untuk mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema ini tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir di Beyond Mobility Area.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan teknologi mobil hibrida dari Kia

Teknologi mobil hybrid yang dikembangkan oleh Kia

Tak hanya teknologi mobil hybrid, hybrid plug-in, dan mobil listrik, pengunjung bisa menemukan berbagai macam teknologi otomotif kekinian lainnya. GIIAS 2018 akan menampilkan teknologi terbaik mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top