Mengaplikasikan Program Andalan Jokowi Lewat IIMS 2018

13/04/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mengaplikasikan Program Andalan Jokowi Lewat IIMS 2018
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tak lama lagi segera digelar. Tepatnya tanggal 19 hingga 29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sebagai salah satu ajang bergengsi bertaraf dunia, penyelenggara IIMS 2018 sudah pasti bakal menghadirkan hal-hal baru berkaitan dengan industri otomotif dalam negeri.

Hendra Noor Saleh atau sering disapa Kohen, selaku Project Director IIMS 2018 menuturkan untuk even pameran kali ini, penyelenggara menghadirkan hal-hal baru yang masih berkaitan dengan program andalan pemerintah Presiden Joko Widodo.

Gambar logo dan jadwal Pameran otomotif IIMS 2018

Tiga program andalan Jokowi bakal teraplikasi di IIMS 2018

Hendra menambahkan, setidaknya ada tiga program yang bisa diaplikasikan lewat pagelaran pameran otomotif IIMS 2018, yaitu:

  • Memajukan sistem digital,
  • Menonjolkan karya anak bangsa, dan
  • Pengembangan mobil listrik

"Kebetulan bapak Presiden kita kan visinya sangat luar biasa dalam tiga elemen ini," tutur Hendra kepada awak media, Kamis (12/4/2018).

>>> Baca: Pendatang Baru dari China, DongFeng Sokon Perkenalkan Glory 580 pada IIMS 2018

Pertama: Sistem digital

Sebagai contoh pada pameran IIMS 2018 kali ini pengunjung yang hadir tidak lagi dikenakan tiket kertas. Namun berupa tiket fisik berbentuk gelang berteknologi near field communications atau NFS.

Tiket macam ini memberikan keuntungan tersendiri baik buat penonton maupun pihak penyelenggara. Penonton bisa melakukan registrasi dan pemesanan tiket secara online. Ini akan menghindarkan dari penumpukan pengunjung di loket pendaftaran. Dengan tiket digital penyelenggara juga tidak terlalu repot menunggu loket pendaftaran dan bisa fokus pada acara.

Gambar Booth Toyota di IIMS 2017

Pameran IIMS 2018 tidak lagi menggunakan tiket kertas, tapi tiket digital berbentuk gelang

Kedua: Karya anak bangsa

IIMS 2018 tak hanya memamerkan berbagai model baru atau penyegaran dari para produsen otomotif, tapi juga bakal diramaikan oleh kehadiran berbagai kendaraan custom dan modifikasi karya para builder yang tergabung dalam Innovative and Creative Automotive Society atau Increase. Disini berbagai motor modifikasi berbagai aliran bakal dipajang untuk dinikmati pengunjung pameran. Termasuk chooperland milik presiden Joko Widodo dan caferacer milik putranya, Gibran Rakabuming Raka.

Gambar menunjukkan presiden Joko Widodo naik Chopperland miliknya saat berkunjung ke Sukabumi

Gambar motor custom Caferacer milik putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka

Dua motor modifikasi anak bangsa milik Jokowi dan putranya, Gibran bakal mejeng di IIMS 2018

>>> Baca juga: IIMS 2018 Kembali Dipenuhi oleh Supercar dan Hypercar Langka

Ketiga: Program mobil listrik

Tren mobil listrik dan ramah lingkungan juga bakal merambah pameran IIMS 2018. Penyelenggara mengkonfirmasi bakal ada deretan mobil listrik yang ikut dipamerkan di pameran tahunan kali ini, baik produk merek-merek ternama yang sudah mendunia maupun karya anak bangsa. Tak hanya sekedar dipajang, juga tersedia unit mobil listrik untuk test drive para pengunjung.

"Karya anak bangsa memang sudah seharusnya diberi panggung. Kami berkomitmen ingin menjadikan IIMS sebagai wadah agar kreativitas anak-anak muda ini bisa digaungkan," tutur Kohen.

Gambar menunjukkan presiden Joko widodo menjajal kendaraan listri Ezzy II karya mahasiswa

IIMS 2018 juga bakal menghadirkan mobil-mobil listrik karya anak bangsa

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top