MBW203CI dan Komunitas Trabas Bantu Korban Bencana di Subang

14/02/2021

Event - Promosi

5 menit

MBW203CI dan Komunitas Trabas Bantu Korban Bencana di Subang
Komunitas MBW203CI bersama dengan komunitas Trabas mengumpulkan serta menyalurkan donasi kepad aapr akorban bencana alam di kawasan Subang, Jawa Barat.

Mercedes Benz W203 Club Indonesia (MBW203CI) belum lama ini melakukan aksi sosial dengan membantu para korban bencana alam yang berlokasi di kawasan Subang, Pamanukan, Jawa Barat. Namun dalam kegiatan sosialnya kali ini, MBW203CI bekerja sama juga dengan komunitas TRABAS, yakni komunitas pecinta dan pengguna motor trail adventure.

Dengan kolaborasi ini diharapkan setiap bentuk paket bantuan yang sudah disiapkan oleh para member W203 Club Indonesia biaa disalurkan langsung ke para korban bencana alam melalui para relawan dari komunitas Trabas yang bisa menjangkau hingga medan-medan yang sulit dilalui kendaraan lain.

>>> Munas ke-6 MB W203 CI Lahirkan Presiden Baru

Salurkan Bantuan Paket Bahan Makanan Pokok dan Obat-obatan

MBW203CI Peduli Indonesia

Aksi sosial W203 Club Peduli Indonesia

Bertajuk "W203 Club Peduli Indonesia", kegiatan kali ini dilakukan oleh perwakilan anggota Mercedes Benz W203 Club Indonesia dari chapter Bandung. Dan rencananya, bakti sosial ini akan diselenggarakan sepekan sekali.

"Bakti sosial ini seperti Jum'at berkah yang Insya Allah dilakukan tiap minggunya dengan teman-teman W203 chapter Bandung. Kali ini memang sengaja W203 semua chapter mengumpulkan dana mencapai Rp 5 juta yang diprakarsai Pempy dan Prama," ucap Ramdhan perwakilan MBW203CI.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah paket kebutuhan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan air mineral. Selain itu donasi yang diserahkan juga berupa obat-obatan, popok bayi, serta peralatan rumah tangga yang dibutuhkan.

>>> Rahasia Dibalik Kenyamanan Mobil Mercedes-Benz

Komunitas TRABAS Bantu Salurkan Bantuan yang Sudah Terkumpul

MBW203CI Donasi Subang

Penyaluran bantuan dibantu komunitas Trabas

>>> Review Toyota Land Cruiser Prado J150 2010: Tangguh dengan Harga yang Stabil

Ramdhan juga menuturkan, semua bantuan donasi yang telah terkumpul oleh para member MBW203CI selanjutnya disalurkan oleh para member komunitas Trabas menggunakan motor trail dan mobil pickup double cabin. Kendaraan ini lebih mampu untuk masuk ke lokasi-lokasi bencana yang memang sulit diakses oleh kendaraan lain.

Semua biaya transportasi dan kebutuhan para relawan selama menyalurkan donasi juga ditanggung oleh komunitas ini. Bahkan beberapa member MBW203CI ada yang ikut bermalam di lokasi bencana bersama komunitas Trabas.

"Tanggapan dari Bang Fe selaku Ketua MBW203CI dan Ace selaku Ketua Umum MBW203CI chapter Bandung juga positif, mudah-mudahan baksos bisa berlanjut secara kontinyu dan berkesinambungan," tukas Ramdhan.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top