Mazda RX-7 Jadi ‘Raja’ di IMX 2018

19/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mazda RX-7 Jadi ‘Raja’ di IMX 2018
Setelah melalui serangkaian penjurian ketat oleh praktisi modifikasi internasional, Mazda RX-7 berkelir biru resmi menjadi The Ultimate di IMX 2018.

Setiap ajang modifikasi tidak lengkap rasanya jika tidak diisi oleh kontes mobil modifikasi. Seperti halnya Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, yang menjadi ajang pembuktian pencapaian modifikasi terbaik di Indonesia.

Deretan mobil modifikasi NMAA

Ramainya pengunjung melihat NMAA Top 50

>>> Resmi Dibuka, IMX 2018 Siap Menjadi Barometer Dunia Modifikasi Tanah Air

National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) selaku organizer IMX 2018 sudah melakukan seleksi ketat terhadap lebih dari 400 mobil modifikasi terbaik di Indonesia. Terhitung total 50 unit mobil modifikasi ‘NMAA Top 50’ terbaik di seluruh Tanah Air, yang kemudian saling beradu menjadi The Ultimate pada ajang IMX 2018.

“Kita pada awalnya ingin memberikan keterwakilan dari masing-masing gaya modifikasi, dan tipe mobil. Dari van sampai ke drag, jeep, supercar dan banyak lagi. Di tahun pertama ini memang karena area terbatas, makanya di tahun pertama ini kami ingin memiliki keterwakilan dari masing-masing model. Yang pasti kalau tidak detail dan tidak rapih, tidak akan bisa masuk di NMAA Top 50,” jelas  Andre Mulyadi, CEO NMAA sekaligus pengagas IMX 2018.

Mazda RX-7 Ferry jadi The Ultimate IMX 2018

Ferry (sisi kiri tengah) bersama juri berpose di  depan Mazda RX-7 Miliknya

>>> Sedang mencari mobil bekas untuk Anda modifikasi? Cek informasi selengkapnya di sini

Setelah melalui proses penyeleksian hingga top 10 dan top 5, akhirnya terpilih ‘JDM Treasure’ Mazda RX-7 FD3S 8 Series Type R milik Ferry asal Surabaya sebagai The Ultimate IMX 2018. Mobil berkelir biru ini mendapat apresiasi tinggi dari para praktisi juri dari industri modifikasi Amerika Serikat dan Jepang, serta praktisi modifikasi dalam negeri karena memperhatikan padu padan modifikasi yang detil dan proper.

Mazda RX-7 milik Ferry di IMX 2018

Tampilan Mazda RX-7 milik Ferry yang menjadi The Ultimate IMX 2018

“Mobil modifikasi ini sudah jadi sebelum IMX 2018, proses bangun mobil 1 tahun dan mengedepankan tema JDM (Japanese Domestic Market) look, karena barang-barang modifikasi yang dipasang JDM semua dan saya sendiri adalah JDM Lovers. Selain itu mobil ini juga masih bisa diajak daily driving, serta saat diajak show juga tetap terlihat keren,” jelas Ferry sang pemilik Mazda RX-7.

>>> Baca juga: Review Mazda MX-5 RF 2018

Daftar Modifikasi RX-7

Daftar list modifikasi yang dilakukan Ferry untuk mobil Mazda RX-7 miliknya.

Sekalipun Mazda RX-7 merupakan salah satu mobil Mazda bermesin Rotary yang punya performa mantap, Ferry masih merasa belum cukup. Untuk itu sektor mesin banyak mengalami perubahan dan menjadi bagian mobil yang paling sulit di modifikasi.

Setelah sukses memodifikasi Mazda RX-7 dan menjadi jawara di IMX 2018, Ferry mengungkapkan akan menjadikan mobil ini tuntas dalam pengerjaan modifikasi dan tidak akan dikembangkan lebih jauh. Soalnya dirinya masih memiliki project mobil modifikasi yang akan kembali mengundang decak kagum para penikmat mobil modifikasi di dalam negeri.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif bisa Anda baca di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top