Mazda Keluarkan SkyActiv-X Dalam Perang Teknologi IIMS 2018

10/04/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mazda Keluarkan SkyActiv-X Dalam Perang Teknologi IIMS 2018
IIMS merupakan ajang bagi produsen mobil dunia untuk unjuk gigi dalam dunia otomotif Indonesia. Bukan hanya mobil, tapi juga teknologi masa depan yang akan diperkenalkan. Menyusul BMW dengan EQ Power, Madza juga akan memperkenalkan teknologi mesin Skyactiv-X sebagai teknologi terbaru Mazda.

Melalui distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda mengungkapkan teknologi paling baru untuk efesiensi bahan bakar yang lebih baik. Dijelaskan langsung oleh Public Relations Head EMI, Fedy Dwi Parileksono, IIMS 2018 nanti akan menjadi ajang dimana Mazda akan memperkenalkan Skyactiv-X pertama kalinya.

Gambar yang menunjukan mesin bensin SkyActiv-X berwarna hitam

SkyActiv-X menjadi mesin berkompresi injeksi

Berdasarkan keterangan resmi Mazda, Skyactiv-X merupakan teknologi pada mesin bensin keluaran Mazda yang memiliki cara kerja efesiensi bahan bakar yang mirip dengan mesin diesel. Menggunakan kompresi injeksi, Mazda menjanjikan Skyactiv-X akan membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih baik.

Dalam konferensi pers-nya pada Kamis (5/4) lalu, Feri menyatakan, "Di IIMS 2018 nanti, kami akan memperkenalkan teknologi next generation SkyActiv-X, yang merupakan next generation gasoline engine. Mesin bensin dengan kompresi injeksi yang cara kerja dan performanya sama dengan mesin Diesel tetapi masih menggunakan bensin. Mobilnya apa dan kapan? Tunggu kejutannya di booth kami,"

Gambar yang menunjukan mobil Mazda dengan tulisan SkyActiv-X berwarn hitam

SkyActiv-X sudah diuji tapi belum diluncurkan

SkyActiv-X dipercaya mampu memberikan efesiensi bahan bakar mencapai 30% lebih hemat dibandingkan teknoloi SkyActiv-G yang sudah dipakai di beberapa keluaran terbaru Mazda yang sudah dijual. Teknologi ini bertujuan untuk menghasilkan mesin yang lebih bertenaga dengan torsi besar layaknya mesin diesel dan efisiensi bahan bakar seperti mesin listrik.

>>> Baca juga berita event lainnya disini

SkyActi-X akan menggunakan teknologi Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang dikembangkan Mazda untuk menggabungkan keunggulan dua mesin yang berbeda, yaitu bensin dan solar. Dalam skala global, belum ada mobil Mazda yang resmi diluncurkan memiliki teknologi SkyActiv-X. Mazda juga akan menjadi produsen otomotif pertama yang akan menggunakan teknologi ini.

Berikut bagaimana cara SkyActiv-X menambah efesiensi bahan bakarnya

Selama IIMS yang akan diadakan di Jl Expo, 19-20 April mendatang, pengunjung bisa menngunjungi booth Mazda di Hall A5. Beberapa produksi baru yang akan dipamerkan Mazda yaitu CX3,CX5, CX9, Mazda 2, Mazda 3, dan Mazda Biante.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top