IIMS 2021: Masih Pandemi, Jokowi Buka Pameran IIMS 2021 dari Istana Negara

15/04/2021

Event - Promosi

3 menit

Presiden Joko Widodo mengurungkan niatnya untuk datang langsung ke pameran IIMS 2021. Ini dilakukan Jokowi mengingat masih adanya pandemi yang belum usai.

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Mengingat suasana pandemi, Jokowi membuka pameran tersebut dari Istana Negara, Jakarta. 

Adanya pameran IIMS 2021 menjadi salah satu pertanda bahwa sejumlah event sudah boleh digelar asal tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Presiden Jokowi

Jokowi buka pameran IIMS 2021 dari Istana Negara

>>> Beli Mobil BMW di IIMS Hybrid 2021 Bisa Bawa Pulang Voucher Bensin Rp 10 Juta

Jokowi Buka Pameran IIMS 2021 Secara Virtual

Seperti diketahui, pada tahun 2020 sejumlah pameran otomotif harus ditunda gelarannya. Pameran IIMS termasuk yang ditunda pagelarannya tahun lalu. 

"Sebenarnya saya ingin hadir secara langsung di Indonesia International Motor Show tahun ini, karena saya ingin industri otomotif segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19," ungkap Jokowi di Istana Negara, Kamis (15/4/2021). 

Industri otomotif kata Jokowi merupakan salah satu motor penggerak perekonomian nasional. Tak heran saat pandemi melanda sejak tahun lalu, kondisi perekonomian di Indonesia merosot.

Tak sedikit pekerja yang harus dirumahkan karena adanya pandemi. Maka dari itu keberadaan pameran IIMS hybrid 2021 diharapkan bisa turut berperan dalam memulihkan industri otomotif Tanah Air. 

"Namun yang juga harus kita ingat bersama-sama kita ini masih di dalam pandemi, kita tetap harus waspada terhadap pandemi. Tapi juga kita tidak boleh berhenti menggerakan ekonomi tetap dengan kewaspadaan dan kehati-hatianan. Gas dan rem dalam penanganan kesehatan dan ekonomi harus dilakukan agar kesehatan aman dan ekonomi maju," tambah Jokowi lagi. 

Berbeda dengan pameran yang sudah-sudah, IIMS 2021 digelar secara hybrid. Hybrid di sini maksudnya pameran digelar secara offline dan juga online.

>>> Ragam Promo dan Program di IIMS Virtual 2021 Phase 2

IIMS Hybrid 2021 Jadi yang Pertama

Pameran IIMS 2021

Pengunjung bisa melihat langsung mobil di pameran IIMS 2021

Pengunjung bisa langsung datang ke booth untuk melihat sejumlah mobil dan motor yang dipamerkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Namun bila masih ragu, pameran IIMS Hybrid 2021 bisa dilihat secara online. 

Dyandra Promosindo merupakan yang pertama bisa menggelar pameran otomotif berskala internasional ini. Sebelumnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 pun juga turut ditunda karena pandemi yang belum usai. 

"Dyandra dapat kesempatan pertama menggelar pameran secara hibrida melalui IIMS hybrid 2021, prosesnya tentu tidak mudah, penuh liku dan menanggung tanggung jawab besar, jadi benchmark referensi bahkan organizer negara lain," kata President Director of Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh pada kesempatan yang sama.

>>> IIMS Virtual 2021 Berhasil Raih Total Transaksi Sebesar Rp 14 Miliar

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top