Masih Beradaptasi dengan Honda, Pol Espargaro Tetap Pede Hadapi MotoGP Qatar

31/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Masih Beradaptasi dengan Honda, Pol Espargaro Tetap Pede Hadapi MotoGP Qatar
Pol Espargaro mengaku sangat bersemangat menghadapi balapan MotoGP 2021 di Qatar bersama rekannya Stefan Bradl. Meskipun ia mengakui masih butuh penyesuaian bersama motor Honda RC213V.

Sesi tes resmi MotoGP 2021 di Qatar beberapa waktu lalu menjadi hari-hari yang cukup keras bagi Pol Espargaro. Bagaimana tidak, sejak dikontrak dengan tim Repsol Honda delapan bulan lalu, baru di Sirkuit Losail ia merasakan sesungguhnya kekuatan dari Honda RC213V-S 2021.

Walau sempat terjatuh sekali, namun selama lima hari pengujian di Qatar catatan waktu Pol Espargaro pun semakin lama semakin membaik. Bahkan mantan pembalap Tech3 Yamaha dan KTM itu merasa sudah cukup menguasai motornya.

Catatan terbaiknya selama di Qatar adalah masuk dalam daftar 10 besar pembalap teratas, dan berada diurutan keenam pembalap tercepat selama sesi latihan.

>>> Marc Marquez Dipastikan Absen Pada 2 Balapan di Qatar

Pol Espargaro Tak Pasang Target di Qatar

Pol Espargaro Qatar MotoGP 2021

"Saya begitu bersemangat untuk menjalani pengujian, dan hasilnya bagus. Ada beberapa hal yang masih perlu kami pelajari tentang motor ini, dan ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sibuk. Tapi saya bersemangat untuk menghadapi balapan akhir pekan nanti," ujarnya dikuti dari Crash, Kamis (25/03/2021).

"Saya tidak pasang target pada balapan mendatang selain melakukan yang terbaik yang saya bisa. Tapi menjadi pembalap Repsol Honda adalah impian banyak orang. Jadi ayo tunjukan yang terbaik untuk meghibur semua orang di rumah!" lanjut Espargaro.

Catatan karir terbaik Pol Espargaro di Losail International Circuit adalah saat ia bersama tim Tech3 Yamaha. Di tahun 2016, Espargaro berhasil finish di utrutan ketujuh.

>>> Asuransi Mobil TLO dan All Risk, Mana Yang Terbaik?

Akan Balapan dengan Stefan Bradl

Stefan Bradl 2021

Dari test rider, Bradl naik jadi pembalap utama

>>> Review KIA Telluride 2020: SUV Besar Dengan Kemampuan Menerjang 'Gunung'

Dengan mundurnya Marc Marquez untuk dua balapan pertama MotoGP 2021, maka Pol Espargaro akan membalap bersama test rider, Stefan Bradl. Pembalap Jerman itu untuk pertama kalinya akan kembali balapan melawan pembalap lain.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan saya juga mendoakan untuk kesembuhan Marc. Akan menyenangkan untuk bisa kembali balapan karena sudah lama posisi saya hanya sebagai test rider," ucap Bradl.

"Kami menjalani pengujian yang baik dan hasilnya bagus, jadi ini adalah awal yang baik di 2021," katanya.

Catatan terbaik Bradl adalah berada di urutan ke-13 pembalap tercepat di tes hari terakhir Qatar 2021.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top