Marc Marquez Tetap Jadi Pembalap Favorit MotoGP 2021

05/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez Tetap Jadi Pembalap Favorit MotoGP 2021
Marc Marquez tetap jadi pembalap favorit untuk MotoGP 2021, asalkan rider Repsol Honda itu bisa benar-benar 100 persen kembali ke lintasan setelah cedera panjang yang dialaminya.

Marc Marquez sudah tak pernah lagi turun ke lintasan balap pasca kecelakaan yang menghantamnya ke permukaan aspal di Jerez tahun lalu. Bahkan juara dunia MotoGP enam kali itu harus menjalani tiga kali operasi untuk proses penyembuhan lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan tersebut.

Awalnya Marc Marquez berusaha kembali bangkit setelah menjalani operasi pertama dengan melakukan latihan untuk seri balapan berikutnya. Namun fakta bicara lain. Pasca operasi tersebut, plat titanium yang menyangga tulang lengannya patah dan mengakibatkan Marc harus dipoperasi untuk yang kedua kalinya. Operasi kedua ini pun belum berjalan sempurna sampai akhirnya operasi ketiga dilakukan pada Desember 2020.

Dan sampai kini tak ada yang bisa memprediksi apakah Marquez akan benar-benar dapat kembali lagi menunggangi motor Repsol Honda di lintasan. Namun tentunya harapan masih muncul di sjeumlah pihak, termasuk juga Joan Mir.

>>> Valentino Rossi Yakin Luca Marini Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

Banyak yang Menilai Marquez Belum Cukup Kuat Hadapi Balapan Qatar

Joan Mir dan Marc Marquez

Marquez bisa berjaya lagi kalau ia benar-benar pulih

Meksipun beberapa kali Marc Marquez mengunggah dirinya sedang melakukan latihan fisik ringan seperti beberapa latihan otot di gym, namun itu bukan bukti kuat jika Marc sudah sehat. Karena banyak yang memprediksi rider bernomor 93 itu belum cukup kuat fisiknya untuk menghadapi balapan yang digelar Maret 2021 mendatang. Apakah itu untuk sekedar menjalani sesi latihan atau malah mengikuti seri pembuka di Qatar 28 Maret nanti.

Meksipun banyak yang ragu jika Marquez bisa kembali balapan tahun ini, namun Joan Mir menilai Marc tetap akan menjadi favorit tahun ini.

"Jika dia kembali 100 persen maka dia akan jadi favorit saya. Dia punya banyak pengalaman, lebih banyak gelar, dan lebih kencang dari saya. Jika ia kembali ke trek, dia akan menjadi Marc Maquez yang seutuhnya," ucap Joan Mir dikutip dari Visordown, Kamis (04/02/2021).

>>> Awas! Taruh Botol Minum Plastik dalam Mobil Berbahaya untuk Kesehatan

Joan Mir Bertekad Lebih Baik Lagi Tahun Ini

Marc Marquez favorit Joan Mir

Joan Mir tetap favoritkan Marc Marquez

>>> Review Bugatti Centodieci 2019: Gabungan Retro dan Futuristik dengan Kesempurnaan Bugatti

Meskipun tetap memfavoritkan Marc Marquez, Joan Mir berusaha untuk lebih baik lagi di MotoGP 2021.

"Jika dia bisa balapan tahun ini dia akan tetap jadi favorit. Tapi kalau ditanya potensi saya, mungkin saya memang bukan favorit, tapi saya adalah pembalap yang harus dikalahkan. Itulah tekad saya tahun ini," ucap Joan Mir.

"Saya pikir saya harus meningkatkan kecepatan dari para pembalap lain yang lebih berpengalaman. Dan di atas kertas saya punya motor yang bagus untuk bisa jadi pembalap yang harus dikalahkan," ucap dia.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top