Marc Marquez Adu Mulut dengan Espargaro di MotoGP Styria 2021

10/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Ada yang menari pada perhelatan MotoGP Styria 2021 tertangkap kamera Marc Marquez terlibat adu mulut dengan Aleix Espargaro. Apa yang sebenarnya terjadi?

MotoGP Styria 2021 sajikan balapan menarik. Selain karena insiden kecelakaan yang mengakibatkan berkibarnya bendera merah, ternyata ada hal lain terungkap saat Marc Marquez dan Aleix Espargaro terlibat cekcok.

>>> Motornya Sempat Terbakar, Dani Pedrosa Berhasil Finis Posisi 10 Besar

Gambar menunjukan balap Motogp

Aleix minta Marquez diberikan hukuman

Marc Marquez Dinilai Sangat Agresif

Adu mulut itu terjadi karena Marc dua kali memotong Aleix saat memasuki tikungan pertama yang membuat Aleix tersingkir. Menurut Aleix, Marc  Marquez tampil terlalu agresif dan perlu diberikan hukuman.

"Marc adalah Marc, di setiap balapan dalam sepuluh tahun terakhir dia membuat pergerakan seperti itu, sulit untuk dipahami. Semua orang telah melihat apa yang dia lakukan, tetapi dia tidak pernah dihukum. Saya beruntung tidak jatuh. Pada start kedua dia melakukan hal yang sama lagi, tindakan seperti itu harus diberi sanksi. Dia dihukum hanya ketika satu pengemudi menjatuhkan yang lain, tetapi tindakan itu harus dihukum, bukan konsekuensinya,” kata kata Aleix dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (8/8/2021).

"Masalahnya adalah panitia. Saya pikir mereka menyaksikan apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di balapan. Apa gunanya mereka jika mereka tidak menganalisis apa yang terjadi? Ini seperti perang di mana tidak ada yang menang,” tutupnya.

>>> Aksi Valentino Rossi di Balapan MotoGP Bakal Bikin Kangen

Gambar menunjukan Marquez

Marquez membela diri

Marc Marquez Menilai Dirinya Tidak Agresif

Pebalap berjuluk Si Bayi Alien itu tak tinggal diam menanggapi komentar Aleix Espargaro tersebut. Juara dunia delapan kali itu mengatakan bahwa pergerakannya normal karena ini adalah balapan.

" Pertama, seseorang akan mengatakan bahwa kesalahan itu milikku tetapi dia melebar, dan di tikungan itu seseorang masuk atau memasukinya . Dua lap kemudian Mir melakukan hal yang sama dengan saya tetapi ini adalah balapan, saya kehilangan empat posisi tetapi saya tidak mengatakan apa-apa. Juga di start kedua dia marah, tapi saya berada di dalam dan dari luar dia tidak membuat tikungan dengan kecepatan itu.” bela Marquez.

Pada lap terakhir MotoGP Styria 2021 posisi pertama ditempati oleh J. Martin dari Ducati disusul J. Mir dari Suzuki dan F. Quartararo dari Yamaha di posisi ketiga. Sedangkan Marc  Marquez sendiri berhasil finis di posisi delapan besar. Lalu Aleix Espargaro harus rela berada di posisi ke-22.

>>> Cara Menghentikan Laju Mobil saat Ban Pecah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top