Marc Marquez Minta Maaf Bikin Jorge Martin Keluar dari Balapan

30/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Marc Marquez tidak henti-hentinya tampil agresif di MotoGP 2021. Setelah sebelumnya terlibat cekcok dengan A. Espargaro kini terlibat kecelakaan dengan Martin.

MotoGP Inggris 2021 yang dihelat Minggu (29/8/21) menyajikan balapan menarik. Balapan di Sirkuit Silverstone Inggris itu diwarnai drama terjatuhnya Marc Marquez yang menyeret pebalap tim satelit Ducati, Jorge Martin.

>>> Aleix Espargaro Akhirnya Naik Podium Pertamanya di Kelas MotoGP

Gambar menunjukan Marc Marquez

Marquez terlibat kecelakaan melibatkan pebalap tim satelit Ducati, Jorge Martin

Marc Marquez Meminta Maaf

Insiden yang melibatkan Marquez dan Jorge Martin tersebut terjadi di tikungan ke-9 yang mana juara dunia MotoGP enam kali itu mencoba bermanuver dari dalam lalu kehilangan kendali dan tergelincir hingga menyeret Jorge Martin yang berada tepat di sebelah kirinya.

"Saya ingin meminta maaf kepada Martin dan timnya karena itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya terlalu optimis dalam menyalip," kata Marquez dikutip dari Crash. Marquez menambahkan bahwa memang benar itu adalah situasi yang aneh karena Quartararo dan Martin sejak awal balapan lebih banyak melebar.

“Saya siapkan tikungan dan luruskan motor karena tidak sempat ganti gigi tiga, perhitungannya kurang tepat. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Itu lap pertama. Saya terlalu optimis dan saya minta maaf ke Martin. Balapan terkadang seperti ini dan hari ini saya membuat kesalahan,” tutupnya.

>>> Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Pole Tak Terduga Dari Pol Espargaro

Gambar menunjukan Marquez

Marc bisa menghancurkan balapnya sendiri, tetapi tidak yang lain

Pelajaran untuk Kesekian Kalinya Bagi Marc Marquez

Jorge Martin yang baru memulai delapan balapan di MotoGP, mengatakan dia berharap juara dunia enam kali MotoGP itu bisa belajar dari kejadian tersebut dan berkembang untuk masa depan.

"Nah, video-videonya bisa dilihat sendiri. Sedikit kecewa dengan hari ini, karena saya merasa sangat kuat untuk naik podium. Pada akhirnya, dia datang untuk meminta maaf, ini benar-benar bagus dari sisinya, tetapi pada akhirnya, dia menghancurkan balapan saya, dan ini adalah masalah utama. Dia dapat menghancurkan balapnya sendiri, tetapi tidak yang lain.” ungkapnya.

"Dan tentu saja dia tidak mengukur dengan cara yang baik, karena dia pikir ada ruang dan pasti tidak ada. Tapi saya harap dia bisa belajar dari yang satu ini dan berkembang untuk masa depan," tutupnya.

Sebelumnya di MotoGP Styria 2021 Marc Marquez juga terlibat cekcok dengan Aleix Espargaro. Adu mulut itu terjadi karena Marc dua kali memotong Aleix saat memasuki tikungan pertama yang membuat Aleix tersingkir. Menurut Aleix, Marc  Marquez tampil terlalu agresif dan perlu diberikan hukuman.

>>> Dari Raize Hingga Avanza, Cek Simulasi Kredit Toyota Terbaru

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top