Marc Marquez Dipastikan Absen Pada 2 Balapan di Qatar

25/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez sudah mengumukan jika dirinya tidak akan ikut balapan di dua seri Qatar demi melanjutkan pemulihan cedera lengannya. Posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Marc Marquez memastikan jika dirinya tak akan berpartisipasi dalam seri pembuka MotoGP 2021 yang berlangung di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang. Keputusan ini ia umumkan sepekan menjelang balapan dimulai.

Meskipun sempat menjalani latihan menggunakan Honda RC213V-S di Barcelona, lantas juga pernah latihan dengan minibike, tetapi Marc Marquez sudah mengabarkan, jika dirinya bakal absen di Qatar pekan depan. Keputusan itu merupakan hasil diskusi dengan tim medis yang menanganinya selama ini.

>>> Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Marc Marquez

Putuskan untuk Melanjutkan Pemulihan Kesehatan

Marc Marquez 2021

Pengumuman melalui unggahan di Twitter pribadi Marquez

Dari cuitan melalui akun media sosial Twitter pribadinya, The Baby Alien memutuskan untuk menunda balapan untuk melanjutkan pemulihan pasca cedera tahun lalu.

"Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, mereka menyarankan saya untuk tidak berpartisipasi dalam dua balapan di Qatar. Jadi saya akan melanjutkan pemulihan untuk bisa kembali bersaing secepatnya!" tulis rider Repsol Honda itu.

Keputusan ini tentu saja disayangkan oleh peraih Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut. Namun tentunya semua demi kondisi kesehatannya. Untuk mengisi kekosongan Marquez, tim Repsol Honda sudah menunjuk Stefan Bradl untuk menjadi rekan Pol Espargaro setidaknya dalam dua akhir pekan mendatang di Losail International Circuit.

>>> Bukan Sekedar Alasan Sopan, Angkat Kaki ke Dasbor Berbahaya!

Tim Medis Mendukung Keputusan Marc Marquez

Marc Marquez test Barcelona 2021

Marquez sempat latihan menggunakan Honda RC213V-S di Barcelona

>>> Review Honda Civic Turbo Sedan 2016: Semakin Sporty dengan Mesin Turbo

Keputusan Marquez untuk menunda balapan, ternyata didukung oleh tim medis yang menangani kesembuhan tulang lengannya. Melalui siaran pers resmi pihak rumah sakit yang menangani kesehatan Marquez, tim dokter menyatakan mendukung keputusan pasiennya itu.

"Kami menganggap bijaksana dan tidak perlu terlalu cepat untuk membuat Marquez kembali ke lintasan setelah waktu lama tidak aktif. Ini untuk menghindari humerus akibat tekanan yang kuat saat balapan," tulis keterangan tim medis Marquez dikutip dari Visordown, Rabu (24/03/2021).

Setelah dipastikan absen untuk dua seri pertama, pertanyaan yang muncul berikutnya adalah, apakah kondisi kesehatan Marquez memungkinkan rider tersebut kembali pada seri Portugal di 18 April 2021 mendatang?

 

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top