Marc Marquez Come Back, Jajal Trek Barcelona

18/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Marc Marquez Come Back, Jajal Trek Barcelona
Marc Marquez mulai kembali membesut Honda R213V-S MotoGP utnuk melumat trek Barcelona, Spanyol. Langkah ini mengindikasikan jika Marquez sudah siap balapan lagi di seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Setelah lama dinanti-nantikan, Marc Marquez akhirnya mulai kembali menunggangi Honda RC213V-S. Rider andalan tim Repsol Honda MotoGP itu menjajal Sirkuit Montmelo, Barcelona, Spanyol pada 16 Maret 2021.

Kembalinya Marquez di lintasan balap dengan memakai motor andalannya ini semakin menguatkan spekulasi yang menyebut jika dia bakal berada di grid bersama pembalap lainnya saat MotoGP Qatar 2021 berlangsung beberapa hari mendatang.

>>> Tekad Marc Marquez Tak Akan Ulangi Kesalahan Tahun Lalu

Marc Marquez Sudah Dapat Izin dari Dokter

Marc Marquez Barcelona 2021

Sudah dua kali Marquez latihan dengan motor balap

Dikutip dari Crash, kembalinya rider bernomor 93 itu untuk menunggangi motor balapnya menyusul izin yang sudah diberikan oleh tim dokter. Juara Dunia delapan kali MotoGP itu dipersilahkan melakukan latihan penguatan lengannya, menyusul kondisi tulang di lengan kanan yang semakin membaik. Sebelum membesut dengan Honda R213V-S, Marquez juga pernah berlatih menggunakan minibike.

"Setelah delapan bulan absen dan setelah mendapat persetujuan dokter pada pemeriksan terakhir, akhirnya saya perasakan lagi!" tulis Marquez melalui unggahan di media sosial Twitter pribadinya.

Setelah melakukan latihan dengan minibike, Marquez pun melompat ke versi motor MotoGP 2021 sesungguhnya. Ia menjajal trek Sirkuit Barcelona bersama tim balapnya lengkap.

>>> Test Drive di Rumah Aja, Ini Mobil Yang Bisa Anda Jajal di Surabaya

Sudah Mempersipkan Diri untuk Hadapi Balapan di Qatar

Marc Marquez Barcelona 2021

Persiapan Marquez untuk MotoGP 2021 seri perdana

>>> Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Fitur Honda Sensing™ Perkuat Dominasi

Sementara itu tim Repsol Honda mengkonfirmasi jika selain melakukan uji coba di Barcelona, Marc Marquez juga sudah bergabung dengan pembalap lainnya di Qatar. Langkah ini dalam rangka mendapatkan vaksin Covid-19 yang ditawarkan pemerintah Qatar untuk semua pembalap dan tim paddock MotoGP sebelum balapan dimulai 28 Maret 2021 mendatang.

Meskipun sudah menjajal Sirkuit Montmelo, Barcelona, namun Teh Baby Alien sebenarnya belum melakukan test resmi di Qatar sebagaimana yang telah dilakuakn pembalap lain. Apakah benar nantinya Marquez bakal ikutan di seri pembuka MotoGP 2021? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top