Tekad Marc Marquez Tak Akan Ulangi Kesalahan Tahun Lalu

26/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Marc Marquez rupanya mengambil banyak pelajaran dari kecelakaan di Jerez tahun lalu serta terlampau terburu-buru untuk kembali balapan yang malah membuat kondisi lengannya jadi memburuk.

Marc Marquez mengaku jika ia belajar banyak dari kejadian di Jerez tahun lalu. dirinya juga tidak pernah menyalahkan siapapun yang mengakibatkan komplikasi pada lengan kanannya. Meskipun akibat cedera ini Marc Marquez harus absen dari balapan selama 7 bulan terakhir serta menjalani tiga kali operasi.

Tidak Pernah Mendapat Paksaan dari Tim

Juara Dunia MotoGP enam kali itu menyebutkan, keputusannya untuk kembali membalap pasca kecelakaan di Jerez Juli tahun lalu mungkin adalah awal mula komplikasi ini. Namun keputusan ini berakhir pada dirinya sendiri bukan dari tuntutan pihak lain.

>>> Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Marc Marquez

Marc Marquez 2021

Marquez mulai merasa kondisinya semakin membaik

Upaya segera comeback setelah mengalami kecelakaan, menurut Marc Marquez karena sudah mendapat nasihat dari tim medis, dan lulus dalam sejumlah tes kesehatan yang diperlukan pasca operasi. Namun ia mengatakan keadaannya tidak seperti yang diharapkan karena ternyata plat penyangga lengannya itu patah.

Kondisi inilah yang lantas membuat rider Repsol Honda itu harus dioperasi sampai tiga kali. Dan kini Marquez masih menjalani proses penyembuhan bertahap.

"Pada akhirnya semua itu adalah keputusan bersama, karena ketika kita berbicara mengenai tim, maka semuanya akaan terlibat," kata Marquez mengomentari penyebab infeksi pada lengannya dikutip dari Crash, Rabu (24/02/2021).

Marquez menjelaskan, "Tentu saja keputusan akhir ada pada saya untuk mau melanjutkan balapan atau tidak". "Tapi saat itu ketika tim Honda, dan tim saya menerima laporan baik dari para dokter, maka tentu Anda akan yakin untuk mencoba kembali membalap. Saya pun merasa saya bisa, tapi ternyata tubuh saya tidak," lanjut dia.

>>> 5 Pilihan Mobil Bekas Seharga All New Honda CBR150R

Marc Marquez Repsol Honda 2021

Marquez siap berduet dengan Pol Espargaro tahun ini

Kini Tak Mau Terburu-buru Balapan

>>> Review Honda City Hatchback 2020: City Untuk Kawula Muda

Pernah menghadapi situasi yang sulit dan jauh dari harapan, Marc Marquez mengaku jika dirinya mengambil banyak pelajaran dari masa lalu.

"Salah satunya adalah bukan hal terpenting untuk bsia kembali secepat mungkin. Kami melakukan kesalahan saat di Jerez, dan kami harus menerima kesalahan itu," katanya.

"Saya belajar dari situasi itu untuk masa depan. Beruntung bagi saya, kini semua berjalan dengan baik. Saya berusaha untuk selalu optimis dan saya tidak pernah berpikir saya tidak akan balapan lagi. Saya selalu memikirkan kapan balapan berikutnya, kapan tes berikutnya," tegas Marquez.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top