Marc Marquez Bakal Balapan Lagi di MotoGP Portugal 2021

15/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez Bakal Balapan Lagi di MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez memiliki peluang besar untuk kembali balapan di MotoGP Portugal 2021 setelah absen sejak Juli tahun lalu. Ini setelah tim dokter yang menanganinya selama proses pemulihan cidera memberi izin.

Tim dokter sudah memberikan lampu hijau kepada Marc Marquez untuk bisa kembali balapan. Menurut tim dokter, pasiennya itu dianggap sudah dalam situasi yang bisa untuk kembali berkompetisi seperti sedia kala.

Para dokter juga menangani Marquez akhirnya mengizinkan Juara Dunia MotoGP delapan kali itu untuk kembali menunggangi motornya. Tentunya ini keputusan baik karena Marquez sudah absen balapan sejak Juli tahun lalu.

>>> Marc Marquez Come Back, Jajal Trek Barcelona

Marc Marquez Mengumumkan di Media Sosial

Marc Marquez MotoGP

Marquez sudah tak sabar kembali balapan

Menanggapi izin balapan lagi yang diberikan tim dokternya, tim Repsol Honda tidak menyebut secara pasti jika Marquez akan kembali balapan di Portimao, Portugal akhir pekan depan. Namun si pembalap sendiri yang mengumumkan melalui media sosial.

"Setelah 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian, dan sekarang akhirnya saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao !!" tulis Marquez.

Sebenarnya Marquez sudah melakukan uji coba tersendiri dengan Honda RC213V-S dua kali bulan lalu. Ini ia lakukan dengan harapan bisa berlaga di Qatar. Namun sata itu tim dokter menyimpulkan jika patah tulang lengan kanannya masih belum siap untuk menggeber motor secara kendang dalam waktu lama.

>>> Hindari Berkendara Kala Menderita Penyakit Ringan Ini

Marquez Akan Jalani Latihan di Portimao

Marc Marquez 2021

Marquez harus mengejar ketertinggalan poin jika ingin kembali juara dunia

>>> Review Toyota Corolla Cross 2020: Siap Jadi Penantang Juara Bertahan

Rencananya jika Marquez bisa lolos dalam cek medis MotoGP pada Kamis (15/04/2021), maka di hari berikut ia bisa menyelesaikan lap pertamanya di Portimao dalam sesi latihan.

"Dari tinjauan tim medis Rumah Sakit Ruber International ditemukan kondisi klinis Marc Marquez yang sangat memuaskan dengan kemajuan yang positif. Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali berkompetisi dengan asumsi risiko yang wajar dalam aktifitas olahraganya," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Jika Marquez jadi kembali berlaga di MotoGP Pirtugal 2021, maka ia akan ketinggalan 50 poin dari pemimpin klasmen pembalap MotoGP 2021. Tentunya ini jadi pekerjaan berat bagi Marquez untuk mengejar ketinggalan poin tersebut.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top