Marc Marquez Akui Kondisinya Hanya 80% saat Balapan

30/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Marc Marquez Akui kondisinya tidak pernah 100 persen saat balapan sejak pertama kali kembali di MotoGP Portugal di Algarve International Circuit.

Meski telah berhasil memenangkan MotoGP Jerman 2021 lalu banyak orang mengira bahwa Marc Marquez telah berhasil pulih sepenuhnya. Namun sayangnya 'Baby Alien' mengungkap bahwa kondisi bahunya saat ini belum benar-benar pulih dari cidera.

>>> Marquez Minta Maaf Bikin Jorge Martin Keluar dari Balapan

Gambar menunukan Marc

Marquez cidera setelah terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2020 silam

Marc Marquez Belum Sepenuhnya Pulih

Bahunya belum dalam kondisi terbaik dan tidak memungkinkan dia untuk mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan di Honda. Marquez menang jadi yang terbaik di Sachsenring. 

Tetapi setelah itu Marc harus berjuang sangat keras seperti di MotoGP Aragon bersaing ketat dengan Pecco Bagnaia dan finis di posisi kedua. Untuk seorang pebalap yang terbiasa menang hampir selalu situasi saat ini sulit untuk dipertahankan secara psikologis.

“Ketika Anda menang dan hasilnya tiba setiap akhir pekan, sangat mudah untuk tetap termotivasi, lupakan yang lain, komentar,” jelasnya kepada Motogp.com.

"Tetapi ketika Anda berada dalam situasi yang sulit, tampaknya segalanya lebih memengaruhi Anda," sambungnya.

>>> Kalau Tidak Cedera, Marquez Yakin Bisa Juara Dunia Musim Ini

Gambar menujukan Marc

Saat ini Marquez berada di posisi ke-9 klasemen MotoGP 2021 dengan catatan 92 poin

Kondisi Marc Marquez Tidak Pernah Lebih dari 80 Persen

Sejak kembali balapan di Algarve International Circuit Marc telah membuat banyak kesalahan. Berawal dari kecelakaan Jerez pada Juli 2020, Marc Marquez belajar merawat tubuhnya dengan lebih baik. Dan di MotoGP Spanyol dia sudah menemukan cara untuk mengambil risiko lebih sedikit tanpa terlalu mempertaruhkan poin yang didapatkan.

"Sekarang saya harus mengemudi seperti ini, sisakan sedikit margin karena saya belum siap untuk bertarung dengan jarak dekat, saya tidak siap untuk menyelamatkan dengan siku saya seperti yang saya lakukan di masa lalu. Aku sedang mengerjakannya. Ada hari-hari di mana saya merasa berada di 80% dan yang lain di 60%. Tapi tidak pernah lebih dari 80%, ini adalah tujuan saya untuk musim dingin mendatang, untuk fokus pada diri saya sendiri dan pada bahu kanan saya,” bebernya.

>>> Kunci Agar Performa Mobil Tetap Prima Ada di Oli!

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top