Maraknya Virus Corona Tak Hentikan Pembukaan Dua Dealer DFSK di Surabaya

19/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Maraknya Virus Corona Tak Hentikan Pembukaan Dua Dealer DFSK di Surabaya
Dua dealer DFSK di Surabaya, Jawa Timur, baru diresmikan. Keduanya berlokasi di Kenjeran dan Jemursari serta memiliki layanan 3S (Sales, Service, dan Spare part).

Di tengah maraknya kasus penyebaran virus corona di Indonesia, PT Sokonindo Automobile tetap terus memperluas jaringan distribusinya ke berbagai daerah di Indonesia. Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK ini pun baru saja meresmikan dua dealer baru mereka di Surabaya, Jawa Timur.

Adalah DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari yang menjadi dealer terbaru DFSK di Kota Pahlawan itu. Jawa Timur dipilih karena dianggap merupakan salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan-kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek.

>>> Bukannya Takut, Dealer Mobil Ini Kasih Diskon untuk Pengidap Virus Corona

"Surabaya merupakan daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia karena tahun lalu berkontribusi 12% dari total penjualan secara Nasional. Di tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni DFSK Gelora dan DFSK Glory i-Auto," kata Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Pembeli di Surabaya Dinilai Potensial

pembukaan dealer baru DFSK di Surabaya

Terus genjot jaringan distribusi di seluruh Indonesia

>>> Beragam promo mobil baru DFSK bisa Anda temukan disini

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Alex menjelaskan jika pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya akan naik tahun ini. Hal tersebut berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen. Pertumbuhan ini terjadi di semua sektor sisi, baik sisi produksi dan sisi pengeluaran.

Kemudian penjualan otomotif di Surabaya juga cukup tinggi, yaitu mencapai 41.000 unit per tahunnya. Angka ini berarti menyumbang 30 persen dari total penjualan otomotif di Jawa Timur. Dengan alasan inilah, menurut Alex yang mendasari pembukaan dua dealer DFSK di Surabaya.

Langsung Jual Glory i-Auto dan Gelora

dealer DFSK Surabaya

Keduanya sediakan layanan 3S

>>> Cari mobil bekas yang masih berkualitas namun dengan harga termurah? Klik disini

Dua dealer DFSK di Surabaya ini menggadeng CV Manang Sejahtera Abadi yang memang sudah terbukti mampu mengembangkan merek DFSK di Jawa Timur. Untuk DFSK Kenjeran berlokasi di Jl. Kenjeran No.436, Gading, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sementara DFSK Jemursari berlokasi di Jl. Raya Jemursari No.9A, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kedua dealer DFSK ini akan menjual beragam lineup DFSK seperti Glory 560, Glory 580, Super Cab, dan dua produk teranyar DFSK yaitu Glory i-Auto dan Gelora. Selain itu sudah disiapkan juga layanan purna jual berupa peralatan bengkel yang lengkap, mekanik terlatih serta ruang penyimpanan suku cadang.

"Kami yakin kedua dealer ini akan mendapatkan kesuksesan yang baik di tahun ini hingga seterusnya. Karena keduanya berada di jalur strategis utara dan selatan Surabaya yang banyak menjadi jalur mobilitas," seru Cheliyono Jenardi Tejo, Direktur CV Manang Sejahtera Abadi.

Selama masa Grand Opening, kedua dealer DFSK di Surabaya ini akan memberikan tambahan cashback Rp 5.000.000 untuk setiap pembelian model DFSK. Selain itu, mereka juga menyiapkan program pembiayaan mulai dari DP rendah, bunga 0%, sampai DP nol yang bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan seperti Mandiri Tunas Finance, BCA, Maybank, Mitsui, Adira Finance, dan Mega.

Hingga bulan Januari 2020 lalu, DFSK telah memiliki 99 dealer dan rencananya mereka ingin menambah jumlah jaringan dealernya menjadi 130 dealer hingga akhir tahun 2020 ini.

>>> Baca berita otomotif paling lengkap dan terbaru disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top