Manis Buat Suzuki, Ekspor Perdana All New Ertiga Disusul Penghargaan Primaniyarta Award 2018

29/10/2018

Event - Promosi
Pekan yang manis buat Suzuki Indonesia. Baru saja meresmikan ekspor perdana untuk All New Ertiga dan NEX II, Suzuki meraih penghargaan tak kalah bergengsi Primaniyarta Award 2018 sebagai salah satu eksportir berprestasi.

Foto serah terima penghargaan Primaniyarta Award 2018 buat Suzuki

Suzuki mendapat penghargaan Primaniyarta Award 2018 sebagai eksportir berprestasi

Kiprah PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam mendukung perdagangan ekspor produk ke mancanegara berbuah penghargaan Primaniyarta Award 2018 untuk ketegori extra performance. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia kepada eksportir berprestasi.

Seremoni penyerahan penghargaan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Rabu (24/10). Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang menjadi tamu kehormatan diberi kesempatan menyerahkan penghargaan kepada Managing Director PT SIM, Tomio Yoshida. Bagi PT SIM, penghargaan Primaniyarta Award 2018 ini terasa sangat manis mengingat hampir bersamaan dengan peresmian ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II yang dilangsungkan pada Senin (22/10/2018).

“Apresiasi ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja, mengoptimalkan kapasitas produksi dan kesiapan sumber daya manusia, serta konsisten dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor Suzuki di pasar global,” ujar Yoshida.

>>> All New Suzuki Ertiga Teruskan Hegemoni Ekspor Suzuki Indonesia Sejak Tahun 1993

Foto Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan ekspor perdana All New Ertiga

Peresmian ekspor perdana Suzuki All New Ertiga (22/10/2018)

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dianggap layak menerima penghargaan Primaniyarta Award ke-33 karena keberhasilannya memaksimalkan produksi pabrik untuk kebutuhan ekspor. Selama 25 tahun sejak ekspor pertama tahun 1993 hingga September 2018, PT SIM sukses mengekspor sebanyak 484.023 unit mobil baik dalam bentuk utuh (CBU) maupun terurai (CKD). Sedangkan untuk ekspor sepeda motor yang dimulai sejak 2012 hingga September 2018, PT SIM telah mengekspor sebanyak 723.670 unit dalam bentuk CBU dan CKD.

Hingga saat ini sebanyak 109 negara tercatat menjadi negara tujuan ekspor Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah seperti Afrika, Asia, Timur Tengah, Amerika Latin dan Karibia, Oseania, hingga Eropa.

Primaniyarta Award kali ini menjadi bukti penerapan produk berstandar tinggi Suzuki yang memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumen, serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar,” tutup Yoshida.

>>> Review Lengkap Suzuki All New Ertiga 2018 bisa Anda lihat di sini!

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top