Lintasi Jakarta-Surabaya, Ferrari Trans Java Tour 2019 Jadi Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

05/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Lintasi Jakarta-Surabaya, Ferrari Trans Java Tour 2019 Jadi Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia
Melalui Tol Trans Jawa, member Ferrari Owners Club Indonesia bisa jalin silaturahmi antar penikmat Ferrari mulai dari Jakarta hingga kota Surabaya.

Komunitas Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) baru saja menyelesaikan perjalanan touring terjauh mereka di tahun 2019. Dalam ajang ‘Ferrari Trans Java Tour 2019’ yang berlangsung 1-3 Maret lalu, FOCI memanfaatkan jalur Tol Trans Jawa untuk touring dari Jakarta menuju kota Surabaya.

Perjalanan Member FOCI Trans Java Tour 2019

Deretan mobil FOCI yang digunakan pada Ferrari Trans Java Tour 2019

>>> Deretan mobil Ferrari bekas dengan harga menggiurkan bisa ditemukan di sini

Total 38 mobil Ferrari ikut dalam touring kali ini. Mulai dari Ferrari 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, FF, 458 Italia, 458 Spider, California, 360 Modena, 360 Spider & mobil klasik 512 Testarossa ikut mencicipi infrastruktur yang menjadi penghubung transportasi darat di pulau Jawa.

“Ferrari Trans Java Tour 2019 merupakan Java Tour kedua setelah tur pertama ke Solo dan Yogyakarta pada tahun 2014 lalu. Merupakan komitmen kami untuk melakukan acara special Ferrari touring untuk mempererat rasa kebersamaan antar anggota FOCI,” jelas Hanan Supangkat, President FOCI.

Perjalanan Awal FOCI di Ferrari Trans Java Tour 2019

Member FOCI bersiap melakukan touring dari KM 102 Tol Cikampek

>>> Review mobil Ferrari terbaru dan terbaik bisa dibaca selengkapnya di Cintamobil.com melalui link ini

Perjalanan member FOCI untuk touring ‘Ferrari Trans Java Tour 2019’ dimulai dari KM 102 Tol Cikampek, dimana sebelumnya member FOCI berkumpul terlebih dahulu di hotel Fairmont Jakarta pada pagi harinya. Melintasi tol Cipali untuk langsung bergegas menuju kota Semarang di hari pertama touring, member FOCI menyempatkan istirahat sejenak untuk makan siang di Hotel Aston Cirebon.

Kondisi jalanan yang cukup lenggang memungkinkan member FOCI memaksimalkan tenaga mesin dari pabrikan asal Maranello Italia ini, sehingga rute perjalanan dilanjutkan hingga kota Solo. Namun sebelum menuju kesana, secangkir teh khas Jawa di Koeni-koeni Semarang sudah menanti sekaligus menandai peristirahatan sementara setelah perjalanan dari kota Cirebon.

Penampilan mobil FOCI @ Solo

Deretan mobil Ferrari terparkir di area De Tjolomadoe

>>> Ini Dia Daftar Supercar Paling Sering di-Googling Petrolhead

Momen indah kota Solo yang terkenal asri dimanfaatkan member FOCI untuk mengunjungi area wisata di kota Solo, seperti Istana Mangkunegaran yang masih berfungsi sebagai museum peninggalan barang-barang Mangkunegara VII. Tujuan wisata selanjutnya adalah De Tjolomadoe, sebuah lokasi bekas pabrik gula yang berdiri pada 1861 dan kini beralih fungsi menjadi museum dan gedung pertemuan. Lokasi ini menjadi titik perjalanan selanjutnya dari Ferrari Trans Java Tour 2019 dari Solo langsung ke kota Surabaya.

Kembali melintasi ruas jalan tol Trans Jawa, member FOCI dibawa ke dalam lanskap indah yang menampilkan Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran yang terhampar di area ruas jalan tol Kertosono. Akhirnya perjalanan FOCI pada hari kedua Ferrari Trans Java Tour 2019 sampai sudah di kota Surabaya pada sore hari, dimana pada malamnya diadakan Gala Dinner yang menjadi tempat reuni dan silaturahmi member FOCI yang ada di kota Surabaya dan di Jakarta.

Pemberian dana donasi FOCI

Pemberian dana donasi FOCI ke salah satu yayasan yatim piatu dan rumah panti jompo di kota Surabaya

Dalam acara Gala Dinner, FOCI juga memberikan donasi senilai Rp 40 Juta kepada 4 yayasan yatim piatu dan rumah panti jompo di Surabaya, termasuk Panti Asuhan Kembang Kuning, Panti Asuhan dan Panti Jompo Undaan, serta Panti Jompo Santa Yosef. Keseluruhan perjalanan FOCI Trans Java Tour 2019 berakhir di hari ketiga touring dengan mengunjungi salah satu restaurant kepiting favorit di kota Surabaya, sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

“Ferrari Jakarta selalu mendukung kegiatan FOCI sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien Ferrari di Indonesia. Kami percaya melalui kegiatan Ferrari Trans Java Tour 2019 peserta anggota FOCI dapat menyalurkan aspirasi dan kegemaran mereka terhadap mobil Ferrari,” tutup Indraguna Sutowo, Pemilik dan CEO Ferrari Jakarta.

Share this post:
 
back to top