Lin Jarvis Berharap Pada Tim VR46, Kontrak dengan Petronas Terancam Berakhir

18/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Lin Jarvis Berharap Pada Tim VR46, Kontrak dengan Petronas Terancam Berakhir
Lin Jarvis belum memutuskan apakah kontrak dengan Petronas sebagai tim satelit akan berlanjut untuk musim balap MotoGP tahun depan, namun Jarvis malah berharap kepada ke tim VR46.

Lin Jarvis mengumumkan jika Yamaha secara resmi telah menadatangani kontrak dengan Dorna untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan MotoGP hingga 2026. Yamaha merupakan tim pabrikan keempat yang telah berkomitmen untuk ikut MotoGP sampai 5 tahun ke depan setelah Ducati, KTM, dan Honda.

"Kami telah memulainya sejak tahun 1961. Kini Yamaha telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna untuk 2022-2026. Saya sangat senang untuk itu," ucap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing dikutip dari Crash, Rabu (17/02/2021). "Dan tahun ini Yamaha merayakan ulang tahun ke-60 keikutsertaan dalam Grand Prix," lanjut dia.

>>> Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

Kontrak dengan Tim Petronas Berakhir Tahun Ini

Tim Petronas Yamaha MotoGP

Yamaha belum memutuskan untuk memasok mesin kepada tim Petronas tahun depan

Lin Jarvis juga mengungkapkan, saat ini Yamaha memang masih menjalin kontrak dengan tim satelit Petronas. Namun kontrak Petronas-Yamaha akan berakhir musim ini.

"Memang benar kami memiliki perjanjian tiga tahun dengan tim Petronas, tapi itu berakhir tahun ini," ucap Jarvis.

"Tahun ini tampaknya memang menjadi masa negosiasi antara tim pabrikan denegan tim satelit. Saya yakin bukan hanya Yamaha yang sedang bernegosiasi, tapi juga Aprilia. Lalu juga Suzuki apakah mereka akan tetap memasukkan tim satelit? Kemudian Ducati apakah juga akan mempertahankan dua tim satelitnya? Satu-satunya yang jelas tahun ini adalah KTM bersama dengan tim Tech3," ucap Jarvis.

>>> Agar Mobil Anda Terhindar Masalah Saat Musim Hujan, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Lin Jarvis Berharap Bisa Kerjasama dengan Tim VR46

Tim VR46

VR46 diharap jadi tim independen di MotoGP 2022

>>> Review KIA Sonet Premiere 2020: Membuka Kelas Baru

Sementara perpanjangan kontrak dengan tim Petronas masih belum jelas, Lin Jarvis malah kabarnya mengharapkan tim VR46 menjadi kandidat untuk menggantikan tim Petronas tahun depan jika tim VR46 berniat masuk ke kelas MotoGP.

"Apakah VR46 akan masuk MotoGP atau tidak? Dari apa yang saya tahu, mereka punya opsi, dan saya yakin mereka serius mempertimbangkan untuk masuk ke kelas premiere. Jadi bagi Yamaha, kami akan berdiskusi dengan kandidat yang tersedia, yang pasti dengan Petronas, atau dengan VR46 jika mereka masuk ke kelas MotoGP. Karena kami punya hubungan jangka panjang juga dengan Valentino," jelas Jarvis.

Namun Jarvis juga menegaskan, saat ini semuanya belum mencapai kata sepakat.

"Belum ada yang mulai, belum ada negosiasi yang bisa kami katakan saat ini," tutupnya.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top