Libur Nataru, Pertamina Siapkan Layanan Pengiriman BBM Pakai Motor

24/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Libur Nataru, Pertamina Siapkan Layanan Pengiriman BBM Pakai Motor
Mengantisipasi melonjaknya permintaan BBM saat musim libur Nataru, Pertamina sudah menyiapkan beberapa layanan tambahan. Mulai dari Kiosk Pertamax, BBM kemasan, hingga layanan pengiriman BBM menggunakan sepeda motor.

Menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), tentunya banyak masyarakat yang melakukan perjalanan darat ke luar kota. Hal ini diprediksi oleh Pertamina akan meningkatkan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahan bakar gas.

>>> Tidak Hanya Isi Bahan Bakar, SPBU Pertamina Retail Kini Punya Layanan Cuci Mobil

Demi kebutuhan BBM tersebut, Pertamina sudah menyiapkan beberapa layanan "jemput bola". "Khususnya untuk pengguna kendaraan di jalan tol dan jalan non tol, jika terjadi kemacetan dan mereka membutuhkan BBM," kata Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina.

Layanan Pengiriman BBM Pakai Motor

Pertamina pakai motor

200 motor disiapkan untuk mengirim kebutuhan BBM di jalan raya

Lebih lanjut Nicke menyebutkan kalau Pertamina sudah menyiagakan layanan khusus pada jalur mudik libur Nataru. Adapun layanan tersebut berupa Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik, 200 Motor Kemasan di 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik.

>>> Promo mobil baru yang menarik di akhir tahun ada disini

Layanan ini diluar fasilitas regular Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera 14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

"Kami menyiapkan 200 tim motor yang siap mengirimkan BBM dalam bentuk kemasan ke titik dimana terjadi kemacetan dan ada kebutuhan BBM disana. Konsumen tinggal menelpon ke Call Center Pertamina 135," jelas Nicke.

Permintaan BBM Naik Dibanding Tahun Lalu

Paket BBM kemasan Pertamina

Disediakan pula paket BBM dalam kemasan

Dirinya memprediksi, jika pada musim libur Nataru tahun ini akan ada peningkatan jumlah pengguna kendaraan bermotor yang melakukan perjalanan ke luar kota sebesar 3,4 persen dibanding momen yang sama tahun lalu.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

"Berdasarkan data itu, Pertamina telah mempersiapkan tambahan pasokan, masing-masing Gasoline 3,9 persen dan Gasoil 7,2 persen," katanya. Untuk mendukung kebutuhan akan bahan bakar ini, Pertamina juga telah menyiagakan sebanyak 116 Terminal BBM, 23 Terminal LPG dan 69 DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) yang tersebar di Indonesia.

Jika konsumen membutuhkan BBM saat melakukan perjalanan dalam megisi momen libur Nataru namun tidak membawa uang tunai, maka disarankan pula untuk mengunduh aplikasi My Pertamina, baik melalui Google Play Store maupun Apple Store. Karena aplikasi ini sudah terhubung dengan layanan Link Aja untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

>>> Berita otomotif lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Susul PLN dan Pertamina, BPPT Bakal Memperbanyak Fasilitas Charging Station

06/09/2019

Pasar mobil

3 menit

PLN dan Pertamina sudah menyatakan dukungannya terhadap program percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Kini giliran Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang menyatakan akan memperbanyak fasilitas charging station di beberapa kota.

Lihat juga

Siap Tampung Kendaraan Listrik, Pertamina Resmikan Green Energy Station

11/12/2018

Pasar mobil

Dimana penduduk belahan dunia lain sudah sibuk menggunakan mobil listrik mereka, akhirnya Pertamina meluncurkan Green Energy Station untuk persiapan masuknya kendaraan listrik ke Tanah Air.

Lihat juga

Mudik Nataru, One Way Diberlakukan Dari Cikampek hingga Kalikangkung

21/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Mengantisipasi kemacetan saat mudik Nataru (Natal dan Tahun Baru), pemerintah berlakukan skema one way dari GT Cikampek hingga GT Kalikangkung, Jawa Tengah.

Lihat juga

Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM

Rp. 312.000.000

10/10/2017

Editor rate:

Honda City merupakan salah satu sedan andalan Honda selain Honda Accord. Hal tersebut memang tak bisa lagi dipungkiri. Sejak pertama kali muncul di tahun 1996 silam, sedan ini telah menunaikan ribuan penjualan dalam tahun-tahun berikutnya. Karena dinilai cukup sukses di pasaran, maka PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Aden tinggal penjualan Honda di Indonesia coba kembali menghadirkan Honda City 2017 untuk para pecinta otomotif. Berikut ini adalah tulisan review Honda City 2017.

Lihat juga

Daftar Harga Hyundai Santa Fe & Promo Oktober 2020 Di Indonesia

01/10/2020

Hyundai

Ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, menjadi wadah strategis bagi PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk merilis generasi keempat Hyundai Santa Fe. Bertaraf “All-New”, terdapat banyak perubahan yang disematkan pada model teranyarnya ini. Apa saja fitur terbarunya? Berapa harga Hyundai Santa Fe 2020?

Lihat juga