Libur Kemerdekaan, Lalu Lintas Kota Semarang Lengang

18/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Libur Kemerdekaan, Lalu Lintas Kota Semarang Lengang
Bebarengan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018, lalu lintas kota Semarang terpantau ramai lancar. Bahkan di beberapa ruas jalan tampak lengang.

Lalu lintas Persimpangan Bukit Sari Semarang

Persimpangan Bukit Sari, permulaan Jalan Gombel lama yang ditutup untuk mobil karena perbaikan, lalu lintas dialihkan ke jalan Gombel baru

Pantauan pertama Cintamobil.com berada di jalan Setiabudi hingga persimpangan Bukit Sari. Di hari-hari biasa ruas jalan ini sangat ramai. Bahkan di pertigaan patung kuda Ngesrep sering terjadi kemacetan. Namun di hari Jum'at menurut keterangan warga dari pagi hingga sore hari ruas jalan ini lancar.

Berikutnya di persimpangan Bukit Sari - jalan Gombel Baru hingga jalan Teuku Umar juga terpantau lancar. Bahkan di jalan Teuku Umar sangat lengang dikarenakan kendaraan yang datang dari arah atas terpecah di jalan Teuku Umar menjadi dua arah. Satu ke arah pasar Jatingaleh dan masuk Jalan Tol. Satunya lagi terus melewati jalur tengah ke arah kota.

Lalu lintas agak ramai terpantau di jalan Dokter Wahidin hingga jalan MT Haryono. Di ruas jalan ini tepatnya di depan Java Supermall terpantau padat sebab menjadi pertemuan arus kendaraan dari jalan Tentara Pelajar menuju jalan Sriwijaya dan jalan Dokter Wahidin menuju jalan MT Haryono.

>>> Sampai November 2018, Polisi Semarang Tutup Jalan Gombel Lama

Gambar lalu lintas Jalan Majapahit Semarng

Jalan Majapahit, jalur utama Semarang Purwodadi tampak lengang di Hari Kemerdekaan

Ruas jalan lain yang terpantau sangat lengang adalah jalan MT Haryono satu arah hingga perempatan Bangkong.

Pantauan berikutnya dari perempatan Bangkong - jalan Brigjen Katamso - jalan Majapahit. Semua ruas jalan tersebut terpantau ramai namun tak terlalu padat. Ini wajar sebab ruas jalan ini adalah jalur utama yang menghubungkan Kota Semarang hingga Purwodadi.

Secara kesimpulan, lalu lintas kota Semarang di hari libur Kemerdekaan lancar dan hampir tak ada kemacetan berarti.

>>> Kamera CCTV Telah Dipasang Untuk E-Tilang Di Persimpangan Kota Semarang

Gambar lalu lintas jalan Lamper Tengah Semarang

Jalan Lamper Tengah yang menghubungkan jalan Majapahit dan jalan Tentara Pelajar juga terpantau ramai lancar

>>> Berita dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.