Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak, Bakal Mengakhiri Karir di Mercedes?

05/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Pembalap asal Inggris dan juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton memperpanjang kontrak di Mercedes-AMG Petronas F1 Team hingga akhir musim balap 2023.

Meski sebelumnya sempat dirumorkan untuk merapat ke Scuderia Ferrari, Lewis Hamilton akhirnya memperpanjang kontraknya sebagai pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team.

Dengan kontrak tersebut, Hamilton akan membalap setidaknya hingga usianya 38, 1 tahun lebih tua dari idolanya, Michael Schumacher saat pensiun pertama kali dari Scuderia Ferrari.

Gambar Lewis Hamilton

Lewis Hamilton sudah melewati rekor dari sang idola, Michael Schumacher

Dengan tujuh gelar juara dunia serta berbagai rekor yang telah ia pegang, Lewis Hamilton sudah tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Kini, ia harus menunggu keputusan mengenai siapa yang akan jadi tandemnya di musim depan.

>>> Warga Jakarta Cuek PPKM Darurat! Hasilnya Kemacetan di Mana-Mana

Tak Hanya Professional, Tapi Dekat Secara Personal

Keputusan Lewis Hamilton untuk memperpanjang kontrak di Mercedes tak hanya sebatas alasan professional. Dukungan Mercedes terhadap masalah kesetaraan dan keragaman menjadi salah satu faktor bagi Hamilton untuk mengambil keputusan.

“Dukungan yang mereka berikan kepada saya selama periode ini dengan Black Lives Matter, mengubah mobil kami menjadi hitam dua tahun berturut-turut, untuk benar-benar mendorong lingkungan yang lebih beragam dan adil, sungguh menakjubkan,” ujar Hamilton.

Ia juga menyebut bahwa ia belum kehilangan motivasi untuk kembali membalap untuk Mercedes dan menganggap dominasi Max Verstappen dan Red Bull Racing saat ini sebagai tantangan yang ingin ia jalani.

Gambar Max Verstappen

Dominasi Verstappen tahun ini menjadi tantangan tersendiri

"Sekarang kami mengalami pertarungan yang ketat, ini telah membawa saya lebih dekat ke tim, itu membuat saya menggali lebih dalam dan saya menyukainya, itu telah menghidupkan kembali cinta yang saya miliki untuk olahraga ini," ungkapnya.

Ingin Mengakhiri Karir di Mercedes-AMG

Lewis Hamilton kini sudah berusia 36 tahun dan kabarnya ia sudah mulai memikirkan soal pensiunnya. Pembalap asal Inggris ini tidak berencana untuk balapan di usia lebih dari 40 tahun.

>>> Tips Bikin Mobil Kinclong Selama PPKM, Tak Perlu ke Salon Mobil!

Kemungkinan besar kontrak ini akan jadi yang terakhir bagi Hamilton di Formula 1, dan ia sudah mantap untuk mengakhirinya bersama dengan tim yang membawanya juara dunia 7 kali.

Gambar Hamilton dan Wolff

Hamilton dan Wolff siap menghadapi regulasi F1 tahun depan

"Jika ada titik di mana aku merasa tidak ingin menghabiskan waktu dan ambisiku, mental dan energi yang dibutuhkan, maka itulah saatnya bagiku untuk berhenti. Aku tidak berencana untuk berada di sini sampai 40 tahun. Aku harap punya hal lain yang menarik untuk dilakukan di luar tetapi terlepas dari itu, tidak peduli kapan aku berhenti, aku pasti akan merindukan olahraga ini dan sisi persaingannya," ungkap Hamilton.

Berbeda dengan kontrak sebelumnya, negosiasi kontrak Hamilton yang baru ini terbilang sangat mulus. Toto Wolff dan sang juara dunia sudah mendiskusikan hal ini sejak bulan Mei lalu dan mereka baru mengumumkannya sekarang.

"Ini bagus bahwa kami punya kontrak untuk dua tahun ke depan. Ada begitu banyak pekerjaan dan begitu banyak tantangan yang harus kami selesaikan segera, kami sudah menyelesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu dan itu bagus," kata Wolff.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

 
back to top