Lewis Hamilton Minta Haters Stop 'Ganggu' Bottas di Formula 1 2021

09/05/2021

Event - Promosi

2 menit

Bottas dikritik habis-habisan oleh para haters di Formula 1 2021, sedangkan Lewis Hamilton membela rekannya tersebut agar bisa tetap fokus. Simak lengkapnya di sini.

Formula 1 2021 baru berjalan sebanyak 3 kali balapan. Tetapi sangat disayangkan haters sudah membombardir pembalap Mercedes F1 Valtteri Bottas. 

Meskipun Bottas sudah berhasil menyelesaikan 2 balapan kelas dunia sebelumnya, kegagalannya di Imola yang membuat ia berada di posisi keempat membuat para haters ingin menggantinya dengan pembalap William F1, George Russel. Sebelumnya, Russel sempat menggantikan posisi Bottas di Bahrain tahun lalu selama 1 balapan karena Bottas positive Covid.

>>> Lewis Hamilton Mengaku Ngeri Kalau Nyetir Mobil Sendiri di Jalan Raya

Rumor Bottas Didepak Dari Mercedes

Bottas juga menyinggung rumor bahwa Mercedes sempat mempertimbangkan akan melakukan pergantian di pertengahan musim. Kemungkinan akan mempromosikan Russel dan menyingkirkan Bottas ke Williams atau pos Mercedes yang lain saat Formula 1 2021.

Selama F1 2021, Bottas memang tidak menanggapi rumor tersebut dengan serius, tetapi ia juga tidak mengabaikannya.

Bottas di Formula 1 2021

Penampilan Bottas di Formula 1 2021 

>>> Akhiri Drama, Lewis Hamilton Bertahan di Mercedes-AMG

Saat interview hari Kamis selama wawancara media untuk Sunday’s F1 Spanish Grand Prix di Barcelona, Bottas berkata bahwa ia yakin dia tidak akan digantikan selama pertengahan musim. Bottas juga berkata bahwa sebagai tim, mereka tidak memberlakukan peraturan seperti itu di Formula 1.

“Saya tahu bagaimana yang terjadi. orang-orang akan selalu mengkritik. Dan itu adalah bagian dari sport,” kata Bottas.

Bottas berharap bahwa kemampuannya di F1 2021 kali ini bisa lebih dinilai saat pertandingan melawan Red Bull. jika Bottas bisa mengungguli pembalap Red Bull nomor 2, Sergio Perez, itu akan sangat membantu Mercedes mengamankan kejuaraan ke-8 F1 Constructor secara berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bottas bersama Hamilton sebagai sesama pembalap Mercedes

Bottas dan Hamilton adalah pembalap Mercedes

Lewis Hamilton Membela Bottas Selaku Sesama Pembalap Mercedes

Lewis Hamilton selaku rekan Bottas berkata bahwa perubahan hasil yang terjadi adalah bagian dari pertandingan.

“Pada beberapa tahap, pasti akan terjadi perubahan. Aku tidak akan di sini selamanya, begitu juga Valtteri. Saya rasa kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, berkali-kali selama bertahun-tahun, dan kamu akan terus melakukannya. Valtteri baru saja memenangkan balapan terakhir. Itu hanya balapan keempat. Menurut saya orang-orang perlu membiarkan dia untuk fokus melakukan pekerjaannya," sambung Hamilton.

Tentu saja Formula 1 masih memiliki deretan balapan yang akan dilewati Bottas. Jadi wajar jika Hamilton berkata kepada haters untuk berhenti mengkritik dan membiarkan Valtteri untuk fokus pada balapan Formula 1 selanjutnya.

>>> [INFOGRAFIK] Sejarah Safety Car Formula 1 dari Masa ke Masa
 

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top