Lebih Dekat Dengan Pelanggan, Auto2000 Kenalkan Konsep Hansa Renkei

22/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Lebih Dekat Dengan Pelanggan, Auto2000 Kenalkan Konsep Hansa Renkei
Diler resmi Toyota, Auto2000 memberi apresiasi kepada salah satu cabangnya di Surabaya terkait konsep kedekatan dengan para pelanggan. Apa saja kelebihannya?

Gambar menunjukkan mekanik sedang memperbaiki mobil

Semua lini wajib memiliki kedekatan dengan para pelanggan, termasuk mekanik

Salah satu proses penting dalam proses servis mobil adalah komunikasi antara pelanggan dan pihak bengkel terkait berbagai masalah mobil. Bila lancar, tentu semua kendala di tunggangannya bisa teratasi, serta tak membutuhkan waktu lama dalam proses pengerjaannya. Untuk menambah efisiensi dalam melayani para pengguna Toyota di sekitar Surabaya, Auto2000 HR Muhammad menerapkan konsep Hansa Renkei yang menjadi benchmark cabang lainnya.

Tiga orang kunci dalam prinsip tersebut ada di sales advisor (SA), service advisor general repair (GR), serta service advisor body and paint (BP). SA menjadi penjaga gerbang utama dalam menyampaikan keluhan pelanggan, sebelum menyampaikannya ke tim service supaya bisa maksimal dalam penggarapan. Selain itu, mereka bertugas memberi pengingat supaya pemilik mobil senantiasa rutin mengecek mobil dalam jangka waktu tertentu, karena sangat mungkin lalai akibat berbagai kesibukan.

>>> Baca juga: Anda Pecinta Bus? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Datang Ke Busworld South East Asia 2019

Hubungan personal bukan hanya menjadi tanggung jawab SA, tapi juga tim support. Baik GR dan BP kini wajib membina kedekatan dengan para pelanggan, supaya bisa mengerti setiap kebutuhan mereka. Langkah tersebut juga diyakini Auto2000 mampu membuat pemilik mobil merasa nyaman sehingga mau kembali mempercayakan perawatan berbagai model Toyota ke Auto2000.

Gambar menunjukkan salah satu cabang Auto2000

Selain kedekatan ke pelanggan, Auto2000 tetap menghadirkan berbagai benefit

Selain kedekatan dengan pemilik mobil, Hansa Renkei meningkatkan prosedur kerja yang lebih efisien tanpa meninggalkan kualitas. Proses dimulai dari mengatur pergerakan mobil oleh service advisor, hingga pembagian kerja yang sistematis.

Auto2000 juga tak lupa memberi berbagai gimmick melalui konsep Hansa Renkei, seperti gratis oli, waiting greeting, go care, fast track, pre-sale booking, SA Tag, reminder service, dan berbagai terobosan layanan lainnya. Semuanya sejalan dengan konsep layanan ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’.

>>> Cari mobil Toyota terbaru? Klik di sini!

“Implementasi Hansa Renkei membuat Auto2000  dapat  menyajikan pelayanan terbaik, personal dan mengesankan pada pelanggan. Contohnya pada cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya, dimana pelayanan yang diberikan tidak hanya memberikan kepuasan sesuai ekspektasi tapi juga membuat pelanggan senang dan nyaman sehingga menjadi pelanggan setia yang bahkan menjadi advokad Toyota dengan word of mouth-nya.  Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000 saat kunjungan langsung ke cabang HR Muhammad untuk melihat proses Hansa Renkei.

>>> Ikuti berita otomotif terbaru di Cintamobil.com!

Share this post:
 
back to top