Layanan SIM Daan Mogot Beroperasi Normal dan Terapkan Physical Distancing

12/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Layanan Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat tetap beroperasi normal untuk pembuatan SIM baru, hilang atau rusak. Sementara perpanjangan SIM masih ditutup.

Wilayah DKI Jakarta masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meski demikian layanan Satpas Polda Mero Jaya tetap beroperasi normal. Hanya saja pelayanan SIM di Daan Mogot ini dilakukan dengan memperhatikan protokol keselamatan kesehatan yang ada.

>>> Layanan SIM Keliling Ditutup Total, Perpanjangan Setelah 29 Mei 2020

Demikian ditegaskan Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Lalu Hedwin. Menurutnya Satpas Polda Metro Jaya tetap membuka layanan untuk pembuatan SIM selama masa PSBB berlaku di wilayah DKI Jakarta.

Terapkan Protokol Standar Keselamatan Kesehatan

Pemeriksaan suhu tubuh di lingkungan Polda

Ada pemeriksaan suhu tubuh terhadpa setiap pengunjung yang datang

>>> Cek harga mobil baru yang paling lengkap beserta diskon dan promonya disini

Meski layanan pembuatan SIM Daan Mogot tetap dibuka seperti biasa, namun Hedmin menegaskan jajaran petugas Satpas tetap menggunakan pedoman pencegahan virus corona yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Menggunakan masker, pada saat tiba di Satpas diwajibkan mencuci tangan, mematuhi physical distancing, melalukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki Satpas," jelasnya seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Selasa (12/05/2020).

Ia pun menambahkan, penambahan standar kebersihan dan menambah jarak aman antar sesama pengunjung ini diberlakukan diseluruh area Satpas, termasuk meletakkan beberapa tempat cuci tangan yang bisa digunakan oleh seluruh pengunjung. Meski demikian, tidak ada perbedaan prosedur pengurusan SIM selama masa PSBB ini. "Prosedur pembuatan SIM tidak mengalami perubahan," tegasnya.

Hanya Layani Buat SIM Baru, Rusak, atau Hilang

Ujian tertulis pembuatan SIM

Prosedur pembuatan SIM tidak berubah selama masa PSBB

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang terlengkap dan termurah ada disini

Satpas SIM Daan Mogot kata Hedwin dibuka untuk umum setiap Senin hingga Sabtu. Untuk Senin sampai Jumat, layanan dibuka pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Sementara untuk Sabtu buka pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Sedangkan layanan perpanjangan SIM masih tetap ditutup sementara selama masa PSBB dan baru dibuka kembali setelah 29 Mei 2020. Tetapi jangan khawatir, bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis periode 17 Maret – 29 Mei akan diberikan dispensasi untuk diperpanjang setelah 29 Mei 2020.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top