Pebalap F1 Lando Norris Masih Trauma Dirampok saat Nonton Final Euro 2020

16/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pembalap F1 dari tim McLaren, Lando Norris mengaku masih trauma setelah dirampok saat ia menonton pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris.

Sebagai pembalap asal Inggris, tentu Lando Norris ingin mendukung 'The Three Lions' saat menghadapi Italia di final Euro 2020 pada Minggu (11/7). Naasnya, Norris harus mengalami kejadian tidak menyenangkan setelah Inggris kalah lewat adu penalti.

Saat ia berjalan ke mobilnya di parkiran, tiba-tiba Norris diserang oleh dua orang tak dikenal. McLaren mengeluarkan pernyataan bahwa sang pembalap tidak mengalami luka, namun saat ini kondisinya cukup trauma.

Kehilangan Jam Tangan Mewah

Kepolisian Inggris sedang melakukan investigasi terhadap kejadian ini, kebetulan ada saksi mata yang melihat saat Lando Norris sedang dirampok. Sejauh ini, pembalap 27 tahun ini hanya kehilangan sebuah jam tangan mewah.

>>> Mau Jajal Daihatsu Rocky 1.2L? Sabar, Unitnya Masih 'Langka'

Gambar Richard Mille RM 11-03

Jam Richard Mille RM 11-03 McLaren yang digunakan oleh Norris

Namun, jam tangan tersebut bukan jam biasa. Ia menggunakan jam Richard Mille RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph. Jam mewah tersebut banderolnya mencapai $191.500 atau setara Rp 2,7 miliar.

Kebetulan Richard Mille merupakan salah satu sponsor McLaren sehingga tak heran jika merek jam asal Prancis ini digunakan oleh para pembalap tim McLaren. Jam tangan ini merupakan visi bersama dari Direktur Desain McLaren, Rob Melville dan Insinyur Richard Mille, Fabrice Namura.

RM 11-03 McLaren hanya diproduksi 500 unit secara global, dan harganya di pasar jam terus meningkat seiring waktu karena eksklusivitas dan permintaan pasar yang tinggi. Karena alasan tersebut, tentu ada oknum-oknum yang ingin merampok jam ini jika terlihat di keramaian.

Lando Norris Tetap Fokus Pada Balapan di Akhir Pekan

Gambar Lando Norris

'Last Lap Lando' berusaha fokus pada balapan akhir pekan ini

Setelah kejadian itu, Norris mengaku sulit tidur. Sepertinya ia sangat terpukul akan kejadian malang yang menimpanya minggu lalu tersebut. Padahal, Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone akan dimulai akhir pekan ini.

>>> Tim Mercedes F1 Siap Bangkit di GP Inggris

"Tentu saya bicara banyak soal itu dan kesehatan mental, dan kekuatan mental sangat penting. Tidur saya tidak nyenyak belakangan ini, dan sebagainya," ungkapnya.

Namun, berada di sirkuit Silverstone menurutnya akan membantu mengalihkan perhatiannya. Ia pun berusaha untuk fokus mengingat saat ini Norris sedang berada di urutan keempat pada klasemen pembalap. Tentu ia ingin mengakhiri musim balap F1 2021 di posisi tiga besar.

"Saya yakin saya akan baik-baik saja besok," tutup Norris.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top