Label Ban Bridgestone Kini Diperkecil Demi Kurangi Sampah Plastik

14/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Label Ban Bridgestone Kini Diperkecil Demi Kurangi Sampah Plastik
Label ban Bridgestone mulai saat ini diperkecil hingga 40 persend ari ukuran label biasanya, demi menekan sampah plastik di Indonesia yang diperkirakan bisa berkurang hingga 7 ton per tahun.

Pemerintah Indonesia tengah gencar melakukan gerakan pengurangan penggunaan plastik pada setiap lini kehidupan masyarakat. Bahkan gerakan ini tercantum pula dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Pemerintah memasang target pada tahun 2025 mendatang, jumlah sampah plastik di negara ini akan berkurang sampai dengan 30 persen. Karenanya sejumlah produsen termasuk jaringan penjualan ritel ditekan untuk tidak menggunakan material plastik untuk beberapa produknya. Hal ini pula yang dilakoni PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia).

Mulai September 2020, label ban Bridgestone diperkenalkan dan dibuat dengan memperhatikan Peraturan Presiden Nomor 97 tahun 2017 tersebut.

>>> Bridgestone Bikin Ban yang Bisa Kasih Peringatan Kalau Ada Lubang

Ukuran Label Ban Bridgsetone Lebih Kecil

Toko Ban Bridgestone

Kebijakan tentang label baru ini diterapkan di Indonesia

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia  menuturkan, mulai saat ini label ban Bridgestone ukurannya 40 persen lebih kecil dari ukuran label sebelumnya. Tampilannya lebih ringkas, namun tetap dibuat menarik. Label yang terdapat pada setiap permukaan tapak ban Bridgestone ini berisikan informasi terkait produk ban, informasi produsen, pemenuhan standar dan sertifikasi yang diperlukan dan petunjuk penggunaan.

“Mengingat penggunaan label ban masih diharuskan di pasar Indonesia, kami memaksimalkannya dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik. Ukuran label baru yang lebih kecil ini juga merupakan bentuk turut serta kami dalam program pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah sampah plastik,” ucap Mukiat melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

>>> Ingin Modifikasi Velg? Perhatikan Tips Mengganti Ukuran Ban

Bisa Kurangi 7 Ton Sampah Plastik

Ban Mobil Bridgestone

Penggunaan label baru ini bisa kurangi sampah plastik sampai 7 ton per tahun

>>> Review Suzuki New Baleno 2019, Alasan Baleno Kini Berformat Hatchback

Lebih lanjut Mukiat juga menjelaskan, kalau keputusan membuat label ban Bridgestone yang baru dengan ukuran lebih kecil, maka setidaknya bisa membantu mengurangi sampah plastik di Indonesia per tahunnya hingga 7 ton.

"Inisiatif ini tentunya sejalan dengan misi CSR Global Bridgestone yang merupakan komitmen Bridgestone untuk selalu menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi serta membantu memastikan lingkungan yang sehat bagi generasi kini dan mendatang," tambah Mukiat.

Label baru pada Ban Bridgestone di pasar Indonesia ini juga dilengkapi dengan penyematan QR code yang memungkinkan pelanggan lebih mudah dalam mengakses fitur produk serta informasi produk penting lainnya.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Teknologi ENLITEN Bridgestone Diperkenalkan Bersama Volkswagen ID.3

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Bridgestone memperkenalkan Teknologi ENLITEN Bridgestone guna berkolaborasi dengan Volkswagen ID.3, sebab mobil bertenaga listrik butuh ban yang ringan...

Lihat juga

Jaringan Outlet Bridgestone TOMO Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

10/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Semua jaringan outlet Bridgestone TOMO yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan dibuka kembali dengan menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19.

Lihat juga

Keren, Bridgestone Buat Sepatu dari Ban Bekas

06/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Demi memanfaatkan limbah ban bekas yang tidak terpakai, Bridgestone buat sepatu dari ban bekas dengan menggadeng Soles4Souls yang nantinya sepatu yang diproduksi, hasil penjualannya akan didonasikan.

Lihat juga

Bridgestone Tire Indonesia Salurkan Bantuan untuk Warga Karawang

26/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Bridgestone Tire Indonesia berikan bantuan sosial paket sembako di tengah-tengah pandemi Covid-19 kepada warga di Desa Kutamekar, Karawang, Jawa Barat.

Lihat juga

Mengenal Ban RFT, Apa Benar Tidak Bisa Pecah?

02/07/2020

Pengemudian

4 menit

Teknologi ban mobil kini semakin berkembang dengan ban RFT (Run-flat Tire) yang diklaim bisa dipakai sekalipun ketika mobil kempes. Seberapa canggih sih, apakah tidak bisa pecah?

Lihat juga
 
back to top