KTM 1290 Super Duke RR, Edisi Terbatas yang Dibuat Lebih Liar

09/04/2021

Event - Promosi

5 menit

KTM 1290 Super Duke RR, Edisi Terbatas yang Dibuat Lebih Liar
KTM 1290 Super Duke RR merupakan edisi terbatas dari Super Duke R dengan hanya disediakan 500 unit. Selain itu motor ini juga lebih ringan dan lebih kencang daripada Super Duke R

KTM 1290 Super Duke RR baru saja dirilis. Ini adalah edisi terbatas dari 1290 Super Duke R yang dibuat secara ekslusif, lebih ringan, dan lebih galak. Produksinya pun hanya dilakukan dalam jumlah terbatas.

KTM memang beberapa waktu lalu telah memperkenalkan 1290 Super Duke. Namun melalui Super Duke RR, model ini seakan jawaban tegas dari KTM untuk mempertahankan supremasi di kelas naked bike tahun ini. Karenanya, 1290 Super Duke RR dibuat dengan kemampuan terbaik oleh para teknisi KTM.

>>> Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

KTM 1290 Super Duke yang Lebih Ringan, Lebih Kuat, dan Lebih Kencang

KTM 1290 SUper Duke RR 2021 Rear

Dibuat khusus oleh para teknisi KTM

Dalam keterangan tertulisnya KTM menegaskan jika 1290 Super Duke RR memang dibuat untuk fokus dalam hal performa terbaik. Menurut petinggi pabrikan motor asal Austria itu, Super Duke RR dibangun berdasarkan hasil riset tim departemen R&D yang diberi kebebeasan untuk berkreasi dalam melahirkan sebuah motor yang diimpi-impikan banyak orang.

Karena itulah, Super Duke RR dibuat lebih ringan 9 kilogram (kg) daripada Super Duke R standar. Bobot yang lebih ringan ini berkat dipilihnya bahan serat karbon secara ekstensif. Kemudian velg yang dipakai pada Super Duke RR juga lebih ringan 1,5 kg, yang kemudian dibalut dengan ban Michelin Power Cup2 yang beratnya juga cukup enteng namun punya daya cengkram sangat baik.

Sementara itu mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 180 hp dengan torsi maksimum ada di 140 Nm.

>>> Pilihan Kredit Mobil Bekas Murah DP Ringan Terlengkap

Disediakan Terbatas 500 Unit

KTM 1290 Super Duke RR 2021

Hanya disediakan 500 unit untuk konsumsi seluruh dunia

>>> Review MINI Cooper S Cabrio Sidewalk Edition 2020: Desain Trendy dan Terbatas

Bagian sasis juga mendapat perubahan dengan dipakainya garpu depan WP Apex Pro 7548 Close Cartidge. Untuk steering dampernya juga pakai merk yang sama dengan kode 7117. Lantas pada suspensi belakang di pakai Apex Pro 7746.

Sistem elektronik di motor ini juga berbeda dengan yang dipakai pada Super Duke R, dimana rider disediakan dua pilihan mdoe berkendara yaitu Track dan Performance. Kemduian sistem elektronik itu juga bisa mengatur throttle response, launch control, dan Motor Slip Regulation yang dapat disesuaikan dengan karakter pengemudinya.

Karena diracik secara khusus, maka 1290 Super Duke RR hanya disediakan terbatas 500 unit. Pemesanannya pun cuma bisa dilakukan secara online, tapi KTM menegaskan, siapa pun dapat memesan motor istimewa itu dan mereka bersedia mengirimnya ke seluruh dunia. Tidak ada rincian harga, namun jika berminat, Anda bisa langsung klik ke website resmi KTM.com

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top