Kopdats Datsun Jakarta, Temu Kangen Pemilik Datsun Lawas

17/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Kopdats Datsun Jakarta, Temu Kangen Pemilik Datsun Lawas
Kopdats Datsun Jakarta merupakan acara Kopdar para pemilik mobil Datsun retro yang diselenggarakan di Jakarta. Ada banyak agenda yang dibahas pada kegiatan ini.

Ada banyak istilah yang digunakan komunitas otomotif untuk setiap kegiatannya. Seperti yang dilakukan komunitas Datsun Jakarta. Belum lama ini mereka melakukan Kopdats, yang ternyata berarti Kopdar Datsun Lawas.

>>> Komunitas Datsun Jakarta Bersiap Ramaikan Retromantic 10

Acara Kopdats Datsun Jakarta tersebut dilaksanakan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Puluhan anggota dari komunitas Datsun lawas ini pun ikut hadir. Semuanya menggunakan mobil-mobil retro produksi Datsun.

Di lokasi yang Bersejarah Buat Datsun Jakarta

anggota komunitas Datsun Jakarta

Banyak member yang ikut hadir dalam kegiatan akhir tahun ini

>>> Promo mobil baru Datsun yang menarik ada disini

Dipilihnya kawasan Cibubur, ternyata bukan sekedar lokasi yag mudah diakses. Ditempat inilah diungkapkan oleh Arianto Budi sebagai lokasi diresmikannya komunitas mobil retro tersebut. "Disinilah kita dulu pertama kali berkumpul," kata Ketua Datsun Jakarta tersebut.

Selain lokasi, peserta yang ahdir dalam Kopdats kali ini juga cukup istimewa. Karena menurut Arianto, banyak member yang sudah cukup lama tidak kumpul bareng, ikut hadir kali ini. "Alhamdulillah banyak teman-teman yang sudah lama enggak kumpul ikut hadir," ucapnya.

Susun Agenda Tahun Depan

mobil retro Datsun

Ada banyak agenda yang disusuk komunitas Datsun retro ini

>>> Cari mobil bekas Datsun? Pilihan paling lengkap ada disini

Selain Kopdar, para Brotherdats, sebutan untuk anggota komunitas Datsun lawas, juga menyusun sejumlah agenda kegiatan untuk tahun depan. Diantaranya merencanakan touring dan juga pemilihan ketua baru. "Sudah ada beberapa nama calon ketua baru yang muncul, tinggal nanti dipilih lagi siapa yang berhak jadi ketua dan wakilnya," sambung Arianto.

Sementara untuk touring, ia mengungkapkan jika komunitas ini akan melakukan perjalanan ke darah Kuningan, Jawa Barat. Touring ini juga sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun Datsun Jakarta.

Selain membahas rencana kegiatan di 2020, pada Kopdats kali ini para pengurus dan Ketua juga ikut melakukan evaluasi kegiatan sepanjang 2019. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

>>> Berita komunitas mobil lainnya klik disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kopdar Kumpul Kebo Jadi Awal Kegiatan Komunitas Pecinta BMW 7 Series

18/02/2019

Event - Promosi

Kegiatan kopdar pengguna BMW 7 Series yang tergabung dalam Brotherhood of Seven Series semakin asyik dengan hadirnya member baru sekaligus pembahasan persiapan menuju acara besar komunitas ini di tahun 2019.

Lihat juga

Hebohnya Kopdar Gabungan AXFC Indonesia di Jatiluhur

20/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Kopdar Gabungan AXFC Indonesia berlangsung meriah karena dihadiri tidak kurang dari 200 anggota. Diharapkan acara ini mampu mempererat persaudaraan dan kekompakan para anggotanya.

Lihat juga

Kopdar Nasional VI PI.One, BSD Banjir Mitsubishi Pajero Sport

15/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Kopdar Nasional VI PI.One menjadi alasan mengapa kawasan ICE BSD City, Tangerang dipadati oleh ratusan mobil Mitsubishi Pajero Sport. Tercatat ratusan anggota PI.One dari seluruh Indonesia hadir di acara ini.

Lihat juga

Review Datsun GO CVT 2018: Lebih Baik Satu Tingkat Dari Sebelumnya

19/05/2018

Editor rate:

Lama ditunggu, akhirnya Datsun GO anyar hadir dengan transmisi CVT. Pantas disebut lebih baik satu tingkat dibandingkan pendahulunya.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Datsun GO+ Panca terbaru Oktober Di Indonesia

01/10/2020

Datsun

Datsun GO+ mobil small MPV yang dimiliki oleh Datsun dan merupakan mobil yang terjangkau dari Nissan Motor Company. Datsun GO+ berbeda dengan Datsun GO Panca biasa, jika GO Panca hanyalah hatchback, Datsun GO+ merupakan MPV yang dapat menampung 5+2 orang penumpang atau tiga baris kursi dalam kabinnya.

Lihat juga