Kopdarnas Terios Indonesia Berbagi Keceriaan Bersama Disabilitas

09/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Kopdarnas Terios Indonesia Berbagi Keceriaan Bersama Disabilitas
Ada yang menarik dari Kopdarnas Terios Indonesia yang dilakukan di penghujung 2019 lalu. Karena para anggotanya berbagi keceriaan dengan penyandang disabilitas. Selain itu juga turut melestarikan lingkungan.

Komunitas Terios Indonesia merayakan tahun baru 2020 dengan kegiatan sosial. Bertajuk "Terios Indonesia Ceria Bersama Disabilitas", kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas komunitas Daihatsu Terios tersebut kepada para penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 28-29 Desember 2019 di Desa Pagak Purworejo, Jawa Tengah. Selain aksi sosial, kegiatan ini diisi juga dengan Kopdar Nasional (Kopdarnas). Tentunya para member komunitas Terios Indonesia dari berbagai chapter diseluruh Nusantara juga ikut hadir.

>>> Jambore dan Munas CR-V Club Indonesia Sukses Kumpulkan Puluhan Chapter

Berbagi dengan Masyarakat dan Melestarikan Alam Sekitar

mobil komunitas Terios Indonesia

Wisata sekaligus melestarikan kawasan Pantai Roro Inten

>>> Cari mobil baru Daihatsu harga termurah? Cek promonya disini

Aksi ini diisi dengan beberapa kegiatan sosial kepada masyarakat Desa Pagak. Antara lain pengobatan massal gratis kepada para warga yang kurang mampu. Ada pula hiburan kesenian pesta rakyat Ndolalak Ngudi Rahayu bersama warga dan juga para penyandang disabilitas.

Kegiatan kemudian bergeser ke Pantai Roro Inten dengan mengundang Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP). Di pantai ini, para member membagikan 50 bibit pohon buah dan 10.000 bibit tanaman keras. Selain itu dibangun pula beberapa tempat sampah disejumlah titik di lokasi pantai.

Jadi Kesempatan untuk Bersilaturahmi

para anggota komunitas Terios Indonesia

Agenda Kopdarnas tahunan komunitas Terios Indonesia

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas Daihatsu Terios berkualitas terlengkap disini

Kegiatan sosial di penghujung 2019 itu juga diisi dengan Kopdarnas Terios Indonesia. Ada sekitar 1.800 anggota dari berbagai chapter hadir pada kegiatan tahunan tersebut. "Ini merupakan acara tahunan kami yang melibatkan seluruh chapter di Indonesia," jelas Rafa, Ketua Terios Indonesia Chapter Batavia.

Selain para anggota yang ikut terlibat dalam aktiftas sosial, pembuatan tempat sampah dan penananaman bibit pohon juga melibatkan sejumlah pihak. Diantaranya karang taruna warga setempat, Relawan Jalan Purworejo, komunitas Bagelen, serta tentunya warga Desa Pagak. Kegiatan Kopdarnas Terios Indonesia yang bernuansa sosial ini juga dinilai menjadi sarana untuk para member Terios Indonesia saling bersilaturahmi, termasuk silaturahmi dengan warga Desa Pagak.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top