Konsep Jok Bumblebee Jadi yang Terbaik di Ajang MBTech Driving Style Awards 2019

24/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Konsep Jok Bumblebee Jadi yang Terbaik di Ajang MBTech Driving Style Awards 2019
MBtech kembali hadirkan wadah kreatifitas dengan menyelenggarakan kontes MBtech Driving With Style Awards 2019, The Best Carseat Online Design Contest.

Ajang modifikasi MBTech Driving Style Awards 2019 selesai dihelat. Kontes yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 ini akhirnya umumkan sepuluh finalis dan tiga terbaik.

>>> GIIAS Surabaya Jadi Pembuka GIIAS 2020 The Series Maret Nanti

Tiga nominasi terbaik MBTech Driving Style Awards 2019

Tiga nominasi terbaik MBTech Driving Style Awards 2019

Kontes yang diselenggarakan MBTech ini bertujuan untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modif interior mobil di seluruh Indonesia. Carseat Online Design Contest ini menjadi jawaban bagi seatmaker yang tidak berkesempatan mengikuti event offline. Ajang ini terbuka untuk umum dan memanfaatkan kepraktisan dengan menggunakan platform media sosial Facebook.

Selama lima bulan dihelat pengiriman desain karya jok, terkumpul sebanyak 62 karya jok yang dikirimkan oleh seatmaker dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam penilaiannya, setelah mendapatkan sepuluh desain jok terbaik, dari setiap seatmaker wajib mengirimkan bentuk asli dari jok yang didesain. Penilaian dilihat dari kreatifitas, desain, kualitas pengerjaan, warna serta jumlah Like dan Share di sosial media Facebook. Hasilnya, keluar tiga karya terbaik MBTech Driving Style Awards 2019.

>>> Ini Solusi Hilangkan Embun di Kaca Mobil

Pemenang terbaik MBTech Driving Style Awards 2019

Pemenang pertama MBTech Driving Style Awards 2019

Juara pertama MBTech Driving Style Awards 2019 dimenangkan oleh Handika Jok Pratama dari Bekasi dengan konsep Bumblebee dari  film Transformers yang digunakan untuk jok Daihatsu Ayla. Juara kedua ditempati oleh Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru menggunakan basis jok Jaguar dengan konsep modifikasi Sporty Two Tone Snake Style. Juara ketiga ditempati Arief IE IE Incar dari Surabaya dengan konsep Digital Artist yang digunakan pada Jok Toyota Yaris.

“Ajang ini telah diikuti hingga 62 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kami sengaja hadirkan ajang ini secara online sehingga lebih praktis untuk bisa diikuti berbagai kalangan melalui sosial media Facebook kami. Tujuan diadakannya kontes online ini untuk memberikan wadah bagi para seatmaker di berbagai daerah untuk menyalurkan karya kreatif yang dimiliki seatmaker di Tanah Air.” ujar Setiayanto, Director of MBTech dalam persentasi nominasi pemenang di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2020).

MBtech selaku penggagas ajang ini menyediakan hadiah bagi para pemenang dan finalis 10 besar. Pemenang pertama  mendapatkan uang sebesar Rp15 juta, tropi dan plakat. Juara kedua menerima uang Rp10 juta, tropi dan plakat, serta pemenang ketiga mendapatkan uang sebesar Rp5 juta, tropi dan plakat. Terakhir, finalis yang tersisa, masing-masing menerima uang sebesar Rp1 juta serta plakat. 

>>> Berita paling aktual tentang komunitas mobil lainnya ada disini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top