Komunitas X-MOC Buat Aplikasi Mobile untuk Anggotanya

06/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Komunitas X-MOC Buat Aplikasi Mobile untuk Anggotanya
Komunitas X-MOC sedang mengembangkan sebuah aplikasi mobile yang bisa diakses untuk seluruh anggotanya. Aplikasi X-MOC ini akan memuat informasi mengenai keanggotaan komunitas tersebut, sampai promo aksesoris dan servis.

Komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia) melalui divisi IT (Information Technology) ternyata sedang mengembangkan sebuah aplikasi mobile. Aplikasi X-MOC ini nantinya akan mencatat semua data para member komunitas Mitsubishi Xpander tersebut beserta kegiatannya.

Dengan aplikasi mobile ini, diharapkan semua data base dan kegiatan komunitas X-MOC bisa lebih tertata dan tersimpan dengan rapih. Sehingga nantinya akan memberi kemudahan jika suatu saat dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Demikian diungkapkan Danny Bastian, Ketua Umum X-MOC Indonesia.

>>> MB W211 CI Bekasi Chapter Ingin Banyak Berkegiatan Positif di Tengah Pandemi

Dibuat untuk Kebutuhan Seluruh Anggota X-MOC

Press Conference Rakernas ke-3 X-MOC

X-MOC ingin lebih aktif di media digital

Danny menuturkan, aplikasi X-MOC ini akan bisa diakses melalui perangkat mobile berbasis Andorid. Pada aplikasi tersebut akan memuat database anggota berdasarkan Nomor Punggung (nopung) anggota atau nomor kendaraan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini nantinya akan dikembangkan dengan fitur-fitur yang menarik dan mempunyai manfaat bagi para anggota komunitas X-MOC.

"Diantaranya adalah fitur marketplace, kerjasama dengan merchant, point reward, maupun 'Nearby X-MOC' yaitu suatu fitur yang berfungsi saat kita meng-atifkan geo location, kita bisa mengetahui keberadaan anggota X-MOC yang terdekat dengan kita, sehingga gak ketutup kemungkinan, kopdar dadakan bisa dilakukan sesama anggota," kata Danny saat melakukan video conference, Jumat (05/03/2021).

Namun ia menegaskan, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi nantinya selain bisa diakses perangkat Andorid juga bisa diakses pengguna perangkat berbasis sistem operasi iOS.

>>> Langkah Lengkap Bayar Pajak Kendaraan Online

Sukses Gelar Rakernas ke-3

Rakernas X-MOC ke-3 2021

X-MOC juga tingkatkan aktifitas di media sosial untuk anggotanya

>>> Review Mitsubishi Xpander Black Edition 2020: Gaya Racing Penantang Avanza

Keinginan komunitas X-MOC untuk membuat sebuah aplikasi diutarakan oleh Danny adalah juga didukung situasi pandemi Covid-19 dimana aktifitas offline lebih banyak digantikan secara daring. Karenanya, selain ide membuat aplikasi X-MOC, komunitas ini juga meningkatkan aktifitas di media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan TikTok.

Meski sudah lebih kurang setahun belakangan banyak aktifitas komunitas X-MOC yang digelar secara online, namun pada Sabtu, 27 Februari 2021 lalu komuniats ini baru saja sukses menggelar Rakernas (Rapat Kerja Nasional) ke-3. Rakernas ini dilakukan untuk memberikan laporan kerja Pengurus Nasional ke seluruh anggota X-MOC Indonesia melalu Pengurus Daerah dan Pengurus Chapter secara periodik yaitu periode 2019-2020.

Acara yang dilakukan secara online dan offline itu diakui oleh Danny berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain melakukan Swap Test Antigen bagi pengurus yang datang ke lokasi Rakernas. Sementara untuk anggota lain, mengikuti Rakernas melalui daring.

Sebagai catatan, komunitas X-MOC saat ini tercatat sudah memiliki 4.888 anggota. Semua anggota ini tersebar di 33 provinsi dan 32 chapter.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top