Komunitas Velozity & Toyota Owner Club Dapatkan Edukasi Komunikasi Media dari Toyota

02/07/2019

Event - Promosi

4 menit

Velozity bersama belasan komunitas otomotif di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC) mendapatkan edukasi Workshop Media Relations dari PT Toyota Astra Motor agar mampu menjalin relasi lebih baik kepada media massa

Keberadaan komunitas otomotif di Indonesia sangat berperan penting bagi pabrikan otomotif. Menjadi wajah pabrikan di mata publik sebagai wadah suara konsumen kepada pabrikan, membuat komunitas otomotif tidak hanya memiliki keterikatan penting dengan ATPM maupun dengan media massa.

Foto bersama Toyota Owner Club saat sesi workshop

Foto kebersamaan Toyota Owner Club dalam sesi workshop "Become A Media Magnet"

>>> Berita Komunitas Terbaru & Terlengkap

Agar menjalin komunikasi yang baik sekaligus mampu mengoptimalkan sarana penyebaran informasi kegiatan komunitas, PT Toyota Astra Motor mengadakan kegiatan "Become A Media Magnet" sebagai sarana workshop untuk komunikasi dan publikasi kegiatan komunitas mobil Toyota kepada media massa. Acara ini diadakan di FINETECH - Union Space, Jakarta, Sabtu (29/6) lalu, dengan mengundang 18 komunitas di bawah naungan Toyota Owner Club, dimana salah satu komunitas mobil Toyota yang ikut dalam kegiatan ini adalah Velozity (Veloz Community).

“Banyak hal yang kami ajarkan dalam training ini. Jika tahun lalu kami memberikan cara tentang media sosial, untuk tahun ini kami mengajarkan cara membuat press release yang menarik dan dapat menjalin hubungan baik dengan awak media. Komunitas sebagai mitra kami dan dapat menjadi influencer sehingga bukan sekedar berkumpul tapi memberikan kesan positif melalui berbagai media,” jelas Bapak Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor.

Foto sharing workshop Toyota Owner Club bersama Toyota Astra Motor

Foto sesi sharingToyota Owner Club "Become A Media Magnet"

>>> Banyak mobil bekas berkualitas disini

Melalui workshop tersebut, member Toyota Owner Club mendapatkan edukasi seputar cara pembuatan konten (press release) yang baik dan benar, serta kemampuan menjalin hubungan dekat dengan media massa. Kegiatan ini mengundang praktisi senior dari bidang jurnalistik dan public relation, seperti Chamdan Purwoko (Deputy Chief Editor Bisnis Indonesia), Vidi Prima (PR & Marketing Communication Practitioner), Cahyo Utomo (Managing Editor Mediaindonesia) dan Roderick Mozes (Photography Enthusiast), dengan fokus bahasan mengenai Story of Media, Relationship with Media, Content Media hingga Photography Journalism.

“Terimakasih PT. Toyota Astra Motor (TAM), berkat workshop media relations ini kami mendapatkan pengalaman & informasi baru yang berharga mengenai dunia media. Dimana kami dibimbing untuk dapat membuat konten yang baik & tepat sasaran agar segala bentuk kegiatan komunitas kami yang ingin dibagikan kepada masyarakat nantinya dapat tayang di media yang diharapkan, serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan rekan - rekan media,” ujar Septiadi Nugroho, selaku Kabid Digital & IT Velozity yang ikut dalam workshop kali ini.

>>> Kumpulan artikel dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

 
back to top