Komunitas TRABAZ Indonesia Lakukan Touring Donasi dan Deklarasi di Penghujung 2020

07/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Komunitas TRABAZ Indonesia Lakukan Touring Donasi dan Deklarasi di Penghujung 2020
TRABAZ Indonesia melakukan touring bertajuk Back to Nature untuk mengisi liburan akhir tahun 2020. Dan disela-sela touring ada banyak aktifitas yang dilakukan oleh komunitas Chevrolet Trailblazer dan Corolado ini.

TRABAZ Indonesia (TrailBlazer Indonesia Community) mengisi hari-hari terakhir pergantian tahun 2020 menuju 2021 dengan caranya sendiri. Komunitas Chevrolet Trailblazer dan Corolado itu melakukan aktivitas touring dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata alam yang ada di Jawa Timur.

Touring bertajuk 'Trabaz Back To Nature #2' itu berlangsung sejak 26 Desember 2020 dan berakhir di 2 Januari 2021. Selain dalam rangka liburan, aktifitas ini juga diharapkan dapat membantu warga setempat yang terimbas dampak pandemi Covid-19 serta bencana alam yang belum lama ini terjadi.

>>> Siapa Minat Chevrolet Colorado Modifikasi Bergaya Low Rider Tanpa Atap?

Touring Wisata Sambil Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Donasi Komunitas TRABAZ Indonesia

Membagikan paket donasi di beberapa wilayah destinasi touring

Diikuti 24 mobil anggota TRABAZ Indonesia, kegiatan ini mengunjungi sejumlah tempat pariwisata di daerah Jawa Timur. Diantaranya air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, Savana Pandanwangi di Lumajang, hutan D'Jawatan, pantai Sukamade Merubetiri, pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso, serta Gunung Bromo di Probolinggo dan Pasuruan sebagai destinasi utama.

Tak cuma liburan, para peserta touring kali ini juga membagikan paket bahan makanan pokok dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Lokasi ini dipilih karena dianggap paling terdampak akibat erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Tak cuma itu, anggota TRABAZ Indonesia juga menyerahkan donasi berupa 1.200 masker non medis serta uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Taman Nasional Merubetiri, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap kegiatan touring, dapat memberikan azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan secara langsung masyarakat yang dengan sendirinya akan menumbuhkan kesan baik dan penilaian positif," ujar Johan Ketua TRABAZ melalui keterangan tertulisnya.

>>> Arti 5 Simbol Di Speedometer All New Chevrolet Trailblazer

Deklarasi Komunitas TRABAZ Secara Resmi

Deklarasi Komunitas TRABAZ Indonesia

Sudah disahkan secara hukum

>>> Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV

Sebagai puncak acara dari touring Trabaz Back To Nature #2 adalah komunitas pemilik SUV serta pickup kabin ganda Chevrolet itu mendeklarasikan diri. Lokasinya dipilih di Banyuwangi dan dilaksanakan 31 Desember 2020 serta tepat pada malam pergantian tahun.

"Melalui acara sederhana yang dihadiri jajaran pendiri dan pengurus komunitas Trabaz untuk pertama kalinya, kami mengukuhkan diri secara resmi sebagai sebuah klub otomotif yang secara hukum tercatat melalui akta notaris, Kemenkumham dan juga terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta," tegas Johan.

Ia juga menjelaskan, sebenarnya komunitas ini sudah terbentuk sejak Oktober 2020. Selain itu sejumlah kegiatan touring dan aktifitas sosial juga telah dilakukan TRABAZ Indonesia.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top