Komunitas Toyota Sienta Ajarkan Cara Berkendara Aman

07/03/2019
Komunitas TOSCA akan mengadakan TOSCA Smart Driver pada 9-10 Maret 2019 mendatang di Surabaya dan Jawa Tengah. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada para pengemudi kendaraan bermotor, tentang cara berkendara yang aman dan nyaman.

Komunitas otomotif memang paling efektif untuk menyebarkan "virus" berkendara aman (safety driving). Karena melalui komunitaslah lapisan pengguna kendaraan bermotor paling mudah bersinggungan.

Hal ini pula yang dilakukan komunitas pengguna Toyota Sienta yang tergabung dalam Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Sejalan dengan visi misi komunitas ini, TOSCA akan mengadakan program TOSCA Smart Driver.

>>> Baca juga: Review Toyota Sienta 2019

TOSCA Smart Driversedang memfoto dalam acara di Surabaya dan Semarang

TOSCA Smart Driver akan berlangsung di Surabaya dan Semarang

Rencananya program tersebut akan dilaksanakan pada 9-10 Maret 2019 di Surabaya, Jawa Timur, dan di Semarang, Jawa Tengah. Acara ini pun terbuka untuk umum bagi siapa saja yang mau ikut gabung dalam program ini.

Acara TOSCA Smart Driver akan dirangkai menjadi one stop education kepada para pengguna kendaraan bermotor. Dengan mengundang beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya, melalui program ini para pengemudi akan diberikan pengetahuan mendasar bagaimana menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, dan proses pengecekan standar kendaraan.

>>> Cek semua berita tentang Toyota Sienta disini

Para member TOSCA sedang memfoto dalam acara ToscoSmartDriver

Para member TOSCA

Tidak hanya itu, melalui program ini TOSCA juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Perwakilan pihak BNN nantinya akan memberikan edukasi pencegahan narkoba di kalangan komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya.

"Kalau kita melihat jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas. Disinilah peran komunitas khususnya TOSCA berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive. Kegiatan ini sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab," ujar Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA melalui keterangan tertulisnya yang diterima tim Cintamobil.com Rabu (06/03/2019).

Nandang menambahkan dalam program TOSCA Smart Drive tidak hanya mengundang seluruh member TOSCA maupun komunitas mobil lainnya. Namun semua komunitas lintas hobi pun dipersilahkan datang.

>>> Harga Toyota Sienta paling update ada disini

gambar menunjukan banyak mobil Toyota Sienta sedang parkir di depan pantai

Member TOSCA kini sudah 1500 tersebar di seluruh Indonesia

“Kami juga turut mengundang komunitas transportasi berbasis online dan juga komunitas lainnya. Seperti pecinta hewan, dan kuliner karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara. Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu, Pandaan, Jawa Timur," katanya.

>>> Cari mobil bekas berkualitas dan banyak pilihan? Di sini tempatnya

Kemudian Nandang juga sedikit menjelaskan, jika saat ini komunitas yang terbentuk pada 30 Oktober 2016 itu, sudah mempunyai 1500 member. Ribuan para anggota ini yang tersebar di 16 chapter di seluruh Indonesia.

TOSCA juga sering melakukan beberapa kegiatan antara lain touring kesejumlah wilayah, kegiatan sosial, dan juga safety driving campaign.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain