Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia
Komunitas Proton tetap eksis di Indonesia. Mereka ingin membuktikan jika para pengguna mobil asal Negeri Jiran tersebut masih setia menggunakan mobil Proton.

Kabar tentang keberadaan Proton di Indonesia memang telah meredup dalam beberapa tahun lalu belakangan. Bahkan sejumlah diler resminya pun ditutup. Termasuk gedung Proton Edar Indonesia (PEI) yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

>>> TOSCA Latihan Menjadi Jurnalis Otomotif

Meski demikian komunitas Proton yang ada di Indonesia mengaku masih setia menggunakan merek ini. Sebagai bentuk nyatanya, beberapa pengguna mobil asal Malaysia itu kerap mengadakan kumpul bareng (Kopdar).

Ingin Buktikan kepada Proton Holdings

para enggota komunitas Proton di Indonesia

Masih banyak yang setia dengan Proton

Salman Farouk Al Hakim, Ketua Umum PNOC (Persona Neo Owner Club) Indonesia menjelaskan jika keberadaan komunitas ini sebagai bukti jika mereka masih setia dengan Proton. "Kami hanya ingin membuktikan kepada Proton Holdings, kalau kami tetap eksis dan setia di Indonesia," ucap dia.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ia juga menjelaskan, jika di Indonesia ada beberapa komunitas Proton. Seperti PNOC, lalu ada Paguyuban Exorian, Gen-2 Indonesia, Prosboc Indonesia, serta Proton Owners Community.

Selalu Adakan Kegiatan

para pengguna Proton

Komunitas Proton saat kumpul bareng

>>> Cari mobil bekas Proton disini

Salman pun menjelaskan, sejumlah kegiatan kerap dilakukan para komunitas Proton ini. Mulai dari Kopdar rutin, touring, sampai melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya. Seperti yang belum lama ini mereka lakukan dengan kumpul bareng di Gelora Bungkarno, Jakarta.

Ia juga mengaku tetap support kepada pihak Proton lantaran sebagai brand juga selalu mendengar keluhan dari komunitas Proton. "Para staf Proton di Malaysia tetap cekatan dalam menanggapi keluhan dan masukan dari komunitas," pungkasnya.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Komunitas Mobil Porsche Uji Performa Pertamax Turbo Dalam Ajang Time Attack

30/09/2019

Event - Promosi

3 menit

Ajang balap Motokhana Time Attack yang dilakukan komunitas Porsche Club Indonesia (PCI) mendapat dukungan sekaligus juga menjadi sarana menguji kualitas produk bahan bakar Pertamax Turbo dari Pertamina

Lihat juga

5 Komunitas Mobil Ngulik Mesin Bareng

31/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Sejumlah komunitas mobil kumpul dalam acara Meet Up & Ngulik Mesin Bareng Yuk yang diadakan di GIIAS 2019. Para member komunitas ini saling berbagi tips dalam merawat mesin mobil sehari-hari.

Lihat juga

Review Proton X70 2019

08/01/2019

Editor rate:

Proton X70 2019, Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan akhir tahun ini bisa saja menjadi model penyelamat yang ditunggu oleh perusahaan mobil nasional Malaysia, Proton Holding Bhd yang sedang berjuang untuk membalikan keadaan.

Lihat juga

Harga mobil Spark: Pembaruan harga Chevrolet Spark September 2020

01/09/2020

Chevrolet

Chevrolet Spark merupakan salah satu model Chevrolet di keluarga PT General Motors Indonesia yang berjenis hatchback. Menawarkan pilihan warna baru, Chevrolet Spark juga menampilkan desain eksterior yang cukup mewah. Apa saja pembaruannya dan berapa banderol harga Chevrolet Spark?

Lihat juga