Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia
Komunitas Proton tetap eksis di Indonesia. Mereka ingin membuktikan jika para pengguna mobil asal Negeri Jiran tersebut masih setia menggunakan mobil Proton.

Kabar tentang keberadaan Proton di Indonesia memang telah meredup dalam beberapa tahun lalu belakangan. Bahkan sejumlah diler resminya pun ditutup. Termasuk gedung Proton Edar Indonesia (PEI) yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

>>> TOSCA Latihan Menjadi Jurnalis Otomotif

Meski demikian komunitas Proton yang ada di Indonesia mengaku masih setia menggunakan merek ini. Sebagai bentuk nyatanya, beberapa pengguna mobil asal Malaysia itu kerap mengadakan kumpul bareng (Kopdar).

Ingin Buktikan kepada Proton Holdings

para enggota komunitas Proton di Indonesia

Masih banyak yang setia dengan Proton

Salman Farouk Al Hakim, Ketua Umum PNOC (Persona Neo Owner Club) Indonesia menjelaskan jika keberadaan komunitas ini sebagai bukti jika mereka masih setia dengan Proton. "Kami hanya ingin membuktikan kepada Proton Holdings, kalau kami tetap eksis dan setia di Indonesia," ucap dia.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ia juga menjelaskan, jika di Indonesia ada beberapa komunitas Proton. Seperti PNOC, lalu ada Paguyuban Exorian, Gen-2 Indonesia, Prosboc Indonesia, serta Proton Owners Community.

Selalu Adakan Kegiatan

para pengguna Proton

Komunitas Proton saat kumpul bareng

>>> Cari mobil bekas Proton disini

Salman pun menjelaskan, sejumlah kegiatan kerap dilakukan para komunitas Proton ini. Mulai dari Kopdar rutin, touring, sampai melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya. Seperti yang belum lama ini mereka lakukan dengan kumpul bareng di Gelora Bungkarno, Jakarta.

Ia juga mengaku tetap support kepada pihak Proton lantaran sebagai brand juga selalu mendengar keluhan dari komunitas Proton. "Para staf Proton di Malaysia tetap cekatan dalam menanggapi keluhan dan masukan dari komunitas," pungkasnya.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top