Komunitas Mobil Honda Bersatu Bantu Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

14/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Komunitas Mobil Honda Bersatu Bantu Masyarakat Selama Pandemi Covid-19
Beberapa komunitas mobil Honda menggalang donasi untuk membantu berbagai pihak yang terkena dampak langsung pandemi virus corona. Mulai dari petugas medis hingga anak yatim piatu.

Banyaknya masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi virus corona membuat para anggota komunitas otomotif terus bergerak memberikan bantuan. Aksi ini pun dilakukan oleh sejumlah komunitas mobil Honda.

>>> Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Beri Bantuan Peralatan Rumah Sakit

Beberapa komunitas mobil Honda melalui chapter-chapter-nya melakukan donasi kepada sejumah lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Antara lain dengan membagikan masker, sarung tangan, hingga paket kebutuhan makanan pokok.

43 Chapter Honda Brio Community Bergerak Bersamaan

HBC chapter Depok

Anggota HBC membagikan paket sembako

Misalnya yang dilakukan Honda Brio Community (HBC). Komunitas Honda Brio ini menggerakkan 43 chapter di seluruh Indonesia untuk serentak menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim medis. Sementara disebagian wilayah lainnya juga ada anggota HBC yang membagikan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu.

>>> Cari promo mobil baru Honda dengan dsikon menarik? Cek disini

Kegiatan ini dilakukan serentak pada 2 Mei 2020 antara lain melalui HBC chapter Depok, chapter banten, chapter tuban, chapter Jambi, chapter Kudus, Pekanbaru, Sukabumi, dan lainnya. Menariknya, dalam melakukan aksi sosial tersebut, para member HBC tetap memperhatikan aturan physical distancing.

INVERNITY Chapter Depok Bagikan Sembako di 5 Wilayah

Pembagian paket APD

Dibagikan juga paket APD untuk tim medis

Kegiatan sosial lain juga dilakukan komunitas mobil Honda lainnya, yaitu Indonesia Braver Community (INVERNITY). Komunitas Honda BR-V ini menunjuk chapter Depok untuk membagikan 150 paket sembako di lima wilayah, yiatu Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis.

"Pada saat pandemi ini, kita harus menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang penuh dengan gotong royong dan berjiwa sosial. Insyaallah, Indonesia akan baik-baik saja," jelas Muchlis Yusuf Arbi Ketua INVERNITY Chapter Depok dalam keterangan tertulsinya yang diterima Cintamobil.com, kamis (14/05/2020).

>>> Pilihan mobil bekas Honda berkualitas paling lengkap ada disini

CITYZEN dan MOI Juga Ikut

Donasi CITYZEN

Aksi sosial yang dilakukan CITYZEN chapter Depok

Komunitas pencinta mobil Honda lainnya yang melakukan aksi sosial adalah Honda City Club Indonesia (CITYZEN). Pada 9-10 Mei 2020, komunitas pembesut Honda City berbagai generasi ini membagikan APD dan paket sembako kapad aanak-anak yatim piatu.

Sementara Mobilio Indonesia (MOI) menunjuk chapter di Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan untuk memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020.

>>> Berita komunitas mobil yang lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Komunitas Mobil Sejuta Umat AXIC Bagikan Sembako dan Masker ke Masyarakat

26/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Komunitas Mobil Sejuta Umat atau AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) ringankan beban masyarakat atas dampak virus corona dengan bagikan gratis sembako dan masker.

Lihat juga

Komunitas Otomotif di Medan Bentuk Relawan Peduli Disinfektan

14/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Sejumlah komunitas otomotif Medan membentuk Relawan Peduli Disinfektan (RPD). Tugas utamanya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga serta sosialisasi bahaya dan juga cara mencegah virus corona.

Lihat juga

Sebaiknya di Rumah Saja, Komunitas Otomotif Dilarang Kopdar

25/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Komunitas otomotif dilarang kopdar atau melakukan kegiatan kerumunan massa lainnya. Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia agar tidak semakin melebar.

Lihat juga

Review All New Honda Brio Satya S M/T 2019, Mobil Baru Honda Termurah Di Indonesia, Rp 140 Juta Dapat Apa?

18/04/2019

Editor rate:

Inilah mobil baru termurah merek Honda yang dapat Anda tebus dalam keadaan anyar di diler Honda mobil di Indonesia. Apakah banderolnya yang 'hanya' Rp 140 juta ini layak Anda andalkan sebagai 'kuda harian'?

Lihat juga

Review Honda BR-V E Prestige Facelift 2018, LSUV Modis Memprioritaskan Kenyamanan Berkendara Anda

26/04/2018

Editor rate:

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2018) menjadi waktu yang tepat bagi PT. Honda Prospect Motor (HPM) merilis produk-produk terbarunya. Salah satu paling menarik adalah penyegaran dari Honda BR-V. Apa saja pembaruannya? Berapa harga Honda BR-V Facelift 2018? Untuk dapat jawaban sendiri, silahkan simak review Honda BR-V E Prestige Facelift 2018 di bawah ini.

Lihat juga
 
back to top