Stiker RFID untuk Bayar Tol Mudahkan Pengendara di Masa Pandemi

27/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Grey Car Indonesia baru saja merayakan hari jadinya yang ke-6 sekaligus melakukan pemasangan stiker RFID Jasa Marga untuk mensosialisasikan program Let It Flo.

Komunitas Grey Car Indonesia (GCI) belum lama ini ikut bergabung dalam kegiatan sosialisasi program Let It Flo Jasa Marga. Kegiatan ini diselenggarakan berbarengan dengan perayaan Anniversary ke-6 GCI yang menjadi perkumpulan pengguna mobil berkelir abu-abu (grey).

Dihelat di Mall Pluit Juntion, Jakarta, pada Sabtu, 20 Maret 2021, kegiatan sosialisasi program terkait transaksi tol non tunai tanpa sentuh itu berupa pemasangan stiker RFID yang diberikan pihak Jasa Marga ke mobil-mobil member GCI.

>>> Silver Cars Community Indonesia Galang Dana Buat Bantu Tenaga Medis

Sosialisasi Let It Flo Jasa Marga kepada Komunitas Mobil

HUT ke-6 Grey Car Indonesia

Pemasangan stiker RFID di mobil member GCI

Aksi sosialisasi program Let it Flo ini dilakukan oleh Putri dan Lutfi dari tim teknisi Flo Jasa Marga. Menurut putri, saat ini Jasa Marga memang tengah gencar mensosialisasikan sistem transaksi non tunai di tol tanpa sentuh melalui pemasangan stiker berteknologi Radio Frequency Identification (RFID). Setelah stiker berteknologi RFID Jasa Marga ini terpasang, menurut Putri, diharapkan teman-teman komunitas Grey Car Indonesia mencoba langsung sistem Let It Flo tersebut.

"Dengan pemasangan stiker RFID maka akan mempermudah member dalam melakukan transaksi pada saat pembayaran di tol. Apalagi dimasa pandemi seperti ini juga sangat menguntungkan karena dapat mengurangi kontak dengan banyak benda-benda umum yang dipakai banyak orang," tambah Icha Ketua Umum GCI.

>>> Tips Menggunakan Kartu Uang Elektronik

Berharap GCI Makin Berjaya

Ulang tahun ke-6 Grey Car Indonesia

Tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun

>>> Review Toyota Great Corolla 1992: Pecinta Mobil Klasik? Mari Bernostalgia Dengan 'GreCo'

Mengingat acara penempelan stiker RFID dari Jasa Marga itu bersamaan dengan ulang tahun ke-6 Grey Car Indonesia, maka di acara tersebut juga dilaksanakan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Adalah Icha dan Ranum sebagai Ketua Umum dan Sekjen GCI yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan selebrasi itu.

"Harapan di anniversary ke 6 adalah agar GCI tetap masih semangat dalam berkomunitas dan bersilaturahmi antar sesama member dan komunitas lainnya. GCI makin berkibar, berjaya, makin memiliki pribadi yang taat dalam berkendara dijalanan tetapi tetap eksis," sebut Icha. Icha pun menegaskan, Grey Car Indonesia agar menjadi contoh persaudaraan yang erat bagi komunitas lainnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top