Kompetisi Desain Kendaraan Roda Tiga Listrik Berhadiah Rp 50 Juta Dimulai

03/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Kemenperin PowerAce Digimodz menjaring kontribusi desainer digital kendaraan roda tiga listrik berhadiah hingga Rp 50 juta bagi desainer terbaik.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, PT Dharma Polimetal selaku produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengadakan kegiatan kompetisi digital bertajuk Kemenperin PowerAce Digimodz. 

>>> Vespa LX dan Vespa S Punya Warna Baru!

Gambar menunjukan benner kompetisi

Behadiah total Rp 50 juta

Kendaraan Roda Tiga PowerAce

Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi modifikasi digital yang bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum dalam memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dalam hal ini adalah para desainer otomotif untuk merancang modifikasi kendaraan  roda tiga PowerAce sehingga memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.

Kendaraan  roda tiga PowerAce merupakan kendaraan  roda tiga berpenggerak listrik yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal (Triputra Group). Dengan tagline “Partner Bisnis Andalanku”, PowerAce yang diluncurkan pertama kali pada Maret 2021 silam memiliki beberapa tipe: PowerAce PRO, PowerAce PRO RF, PowerAce MAX, PowerAce MAX RAM, PowerAce BX, dan PowerAce MP.

>>> Yuk Ikuti Desain Virtual City Hatchback RS, Hadiahnya Rp 55 Juta!

Gambar menujukan kendaraan tampilan roda 3

Desain modifikasi meliputi styling dan aplikasi

Berhadiah Rp 50 Juta

Peserta Kemenperin PowerAce Digimodz boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian PowerAce yang meliputi STYLING: Perubahan desain tampak depan kendaraan, perubahan design tampak belakang kendaraan, perubahan warna, velg, penambahan berbagai aksesori. Lalu APLIKASI: Penambahan aplikasi penunjang produktivitas UMKM yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

Periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin PowerAce Digimodz berlangsung pada 2-30 Agustus 2021. Dimana karya pemenang yang berhasil menjadi 5 besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara daring pada Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind. 

Sementara itu pengumuman pemenang utama dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) “All Virtual” pada 2 Oktober 2021 mendatang. Menariknya akan ada 2 karya digital modification pemenang utama yang akan dibuat ke unit asli PowerAce dan dipamerkan pada IMX 2021.

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta dengan rincian: Pemenang Utama (Rp 15 juta), Pemenang Kedua (Rp7,5 juta), Pemenang Social Media Favourite (Rp 5 juta), serta Karya Terbaik 5 Besar (@ Rp 2 juta). Pemenang Utama dan Kedua berhak pula atas Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Kegiatan ini sepenuhnya dilakukan secara online. Peserta yang ingin berpartisipasi cukup unduh formulir dan file gambar kendaraan roda tiga PowerAce pada website www.poweracedigimodz.com, lalu buat desain digital modification-nya secara offline, dan mengirim karya yang sudah selesai ke link yang disediakan panitia.

>>> Ini Sebab Ban Mobil Bisa Kempis Sendiri

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top