Koleksi Supercar Lionel Messi yang Antar Argentina Juara Copa America

13/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Lionel Messi berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021 di Rio de Janeiro, Brazil. Bintang Barcelona ini rupanya memiliki koleksi supercar yang menarik.

Pertandingan antara Brazil dan Argentina tersaji dalam final Copa America 2021 yang diadakan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil. La Pulga, julukan pemain mungil ini, berhasil mendapatkan trofi pertamanya bersama tim nasional Argentina setelah Angel Di Maria mencetak gol tunggal di pertandingan tersebut.

Lionel Messi mampu merebut gelar top skor dengan empat gol serta mencatatkan diri sebagai pemberi assist terbanyak dengan lima assist yang menggenapkan penampilan impresifnya selama perhelatan ini.

Gambar Lionel Messi

Messi tampil cemerlang sepanjang kompetisi untuk membalas sakit hati di Copa America 2016

Sebagai bintang sepak bola, Lionel Messi rupanya punya hobi otomotif dengan mengoleksi berbagai supercar dan sports car yang cukup menarik. Berikut deretan mobil milik sang bintang Tim Tango ini.

>>> Gianluigi Donnarumma, Cinta Mati Pada Lamborghini Urus

1. Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Bicara mobil kolektor, Ferrari 335 S Spider Scaglietti sudah pasti menjadi salah satu yang terlangka. Ferrari hanya membuat mobil ini sebanyak 4 unit untuk berbagai ajang balap seperti Le Mans dan Mille Miglia.

Gambar Ferrari 335 S

Mobil ini memegang rekor sebagai Ferrari paling mahal

Ferrari ini merupakan mobil paling mahal yang dimiliki oleh Lionel Messi. Terakhir kali dilelang, mobil ini tembus di harga lebih dari $30 juta atau setara Rp 434,9 miliar! Mobil inilah yang membawa Peter Collins menjuarai berbagai titel ajang balap di berbagai bagian dunia dengan mesin V12 Tipo 141 Jano 4,0 liternya.

2. Pagani Zonda Tricolore

Ini mobil termahal kedua milik Messi dengan banderol $2 juta atau setara Rp 28,9 Miliar. Pagani Zonda Tricolore hanya dibuat sebanyak 3 unit sebagai bentuk penghormatan terhadap Frecce Tricolori, tim arobatik Italia.

Gambar Pagani Zonda Tricolore

Hanya ada 3 unit di dunia!

Zonda awalnya dinamai "Fangio F1" untuk menghormati juara Formula 1 asal Argentina, Juan Manuel Fangio. Tetapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, namanya diubah menjadi Zonda, istilah untuk arus udara panas di atas Argentina.

>>> Setelah Mercy Wagon, Bea Cukai Bakal Lelang 3 Muscle Car Minggu Ini!

Sebagai warga Argentina, tentu Messi ingin merepresentasikan negaranya dengan memiliki mobil buatan Pagani yang dibuat untuk menghormati juara dunia F1 asal Argentina.

3. Audi RS6

Messi memiliki berbagai mobil Audi dan koleksinya menunjukkan kecintaannya pada mobil yang berbasis di Jerman. Audi telah menjadi sponsor untuk Barcelona selama bertahun-tahun sehingga semua pemain Barca dapat terlihat berkeliaran di mobil Audi.

Gambar Audi RS6

Messi berpose di sebelah Audi RS6 miliknya

Audi RS6 nampaknya jadi mobil pilihan sang bintang jika ia harus berkendara dari rumah ke stadion Camp Nou. Mobil ini dibanderol dengan harga $108.000 atau setara Rp 1,5 miliar.

Tak hanya ketiga mobil itu, Lionel Messi masih punya deretan mobil eksotis seperti Ferrari F430 Spyder, Mercedes-Benz SLS AMG, Maseratti Gran Turismo MC Stradale, dan banyak lagi.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top