Koleksi Mobil Bintang Film Space Jam, LeBron James

14/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Film komedi keluarga Space Jam: A New Legacy yang dibintangi LeBron James ditayangkan mulai hari ini. Bintang basket ini memiliki koleksi supercar impresif.

Space Jam: A New Legacy merupakan sequel dari film komedi keluarga Space Jam yang ditayangkan pertama kali tahun 1996. Film ini dibintangi oleh LeBron James, superstar basket dari tim Los Angeles Lakers yang menjadi juara bertahan NBA saat ini.

Film yang juga dibintangi oleh Don Cheadle, Zendaya, para karakter Looney Tunes, serta beberapa bintang basket lainnya seperti Anthony Davis dan Damian Lillard akan ditayangkan mulai Rabu, 14 Juli 2021 untuk bioskop-bioskop di Amerika Serikat.

Gambar LeBron James

LeBron James bersama para bintang Space Jam: A New Legacy saat premiere

King James begitu ia dijuluki, merupakan salah satu atlet basket dengan bayaran tertinggi. Tak heran jika ia memiliki koleksi supercar yang cukup impresif di rumahnya. Berikut beberapa mobil eksotis milik LeBron James.

>>> Koleksi Supercar Lionel Messi yang Antar Argentina Juara Copa America

1. Porsche 918 Spyder

Porsche merupakan salah satu brand mobil favorit LeBron. Ia pun kerap tertangkap kamera saat sedang mengendarai Porsche 918 Spyder miliknya di Los Angeles. Mobil ini salah satu hypercar hybrid 'Holy Trinity' selain LaFerrari dan McLaren P1.

Gambar Porsche 918 Spyder

Porsche 918 Spyder, salah satu mobil favorit King James

918 Spyder dibekali dengan mesin 4,6 liter V8 dan dua buah motor listrik di bagian depan dan belakang mobil. Sistem hybrid tersebut dapat menghasilkan tenaga 887 HP dengan torsi 1.280 Nm! Tak heran jika mobil ini dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 2,6 detik.

Selain 918 Spyder, King James juga sangat menyukai Porsche 911 Turbo S Cabriolet sebagai kendaraan hariannya.

2. Rolls-Royce Phantom

Bicara koleksi mobil mewah, rasanya belum lengkap jika tidak menyebut Rolls-Royce. LeBron memiliki sebuah Rolls-Royce Phantom yang diberikan oleh Shaquille O'Neal di tahun 2009 sebagai kado ulang tahun ke-25.

>>> Diskon PPnBM Diperpanjang, Mitsubishi Xpander Makin Laris

Gambar LeBron's Rolls-Royce

LeBron saat berparade di atas Rolls-Royce miliknya

Mobil ini merupakan model flagship dari pabrikan yang bermarkas di Goodwood, Inggris. Tak hanya menawarkan kemewahan dan kenyamanan, Phantom merupakan simbol status sosial dan kesuksesan bagi para pemiliknya.

3. Mercedes-Maybach S650

Maybach merupakan salah satu saingan Rolls-Royce dalam hal kemewahan dan kenyamanan. Mercedes-Maybach S650 dilengkapi dengan segudang fitur mewah seperti sistem yang menyemprotkan aroma agarwood (salah satu wangi paling berkelas), kabin sekelas pesawat first class, serta sistem audi high-end dari Burmester.

Gambar Mercedes-Maybach S650

Mercedes-Maybach S650 jadi pilihan "Sang Raja" saat sedang ingin disetiri

Mobil ini dibekali dengan mesin V12 biturbo 5.980 cc yang menghasilkan tenaga 621 HP dan torsi 1.000 Nm. Dengan tenaga tersebut S650 dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 4,7 detik, salah satu yang tercepat di kelas sedan saloon mewah.

4. Lamborghini Aventador Roadster

LeBron James juga pernah terlihat dengan Lamborghini Aventador Roadster yang dilabur dengan corak floral. Corak tersebut dibuat menyamai sepatu Nike LeBron XI Everglades dengan sebutan "Reverse Kings Pride".

>>> Waspada! Berkendara Dengan Kaca Depan Retak Bisa Menyebabkan Cedera

Gambar Aventador LeBron

Mobil ini punya corak yang sama dengan sepatu Nike milik LeBron

Mobil dengan mesin V12 6,5 liter ini dibanderol dengan harga $670.000 atau setara Rp 9,7 miliar. Aventador dapat melesatkan pengemudinya dari 0 - 100 km/jam dalam 3 detik dengan top speed mencapai 300 km/jam.

Selain keempat mobil di atas, LeBron James juga memiliki mobil eksotis lain seperti Ferrari 458 Spider, Ferrari 599, Ferrari F430, serta Mercedes-Maybach 57s dengan pelat nomor "KNG OF OH".

 

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top