Koleksi Bertambah, Suzuki Jimny Raih Penghargaan FORWOT Car of the Year 2019 Dari Para Jurnalis

21/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Koleksi Bertambah, Suzuki Jimny Raih Penghargaan FORWOT Car of the Year 2019 Dari Para Jurnalis
Menyusul gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year yang telah diraih sebelumnya, Suzuki Jimny kembali meraih penghargaan. Kali datang dari para jurnalis otomotif yang mendapuk Jimny sebagai runner up FORWOT Car of the Year 2019.

Selalu menempati peringkat 5 besar di jajaran merek paling laris di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki sejumlah model terbaik yang sangat diminati masyarakat. Salah satunya SUV kompak Suzuki Jimny. Mobil yang didatangkan langsung dari pabriknya di Jepang dan sangat segmented ini berhasil mencetak lebih dari dari 2000 SPK meski baru beberapa bulan diluncurkan. Pencapaian ini membuatnya sangat eksklusif sebab inden mencapai 3 sampai 4 tahun.

Selain SPK yang membludak, Suzuki Jimny juga meraih beragam gelar. Setelah pada bulan Juli 2019 lalu meraih gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year, Jimny kembali meraih penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) yang mendapuknya sebagai runner up FORWOT Car of the Year 2019.

Foto Suzuki Jimny generasi keempat saat diluncurkan di GIIAS 2019

Suzuki Jimny, inden 3 sampai 4 tahun

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia, Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS mengungkapkan, “Apresiasi dari teman-teman FORWOT pada ajang FORWOT Car of the Year 2019 ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena rekan-rekan telah memberikan penilaian dengan obyektif melalui uji coba Jimny sebelum menobatkan kami pada posisi runner-up kendaraan roda empat terbaik versi FORWOT tahun ini. Maka kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dewan juri, seluruh panitia  FORWOT Car of the Year 2019 yang telah memberikan kesempatan kepada Jimny untuk berada pada jajaran kendaraan baru terbaik di Indonesia.”

Mochizuki juga menambahkan, bahwa, “Apresiasi dari FORWOT Car of the Year 2019 ini menjadi bukti nyata atas kemampuan Suzuki memproduksi mobil tangguh di kelasnya, sehingga Jimny hadir menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas konsumen otomotif di Indonesia.”

Suzuki Jimny generasi terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Juli 2019 lalu bebarengan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Desain terbaru Jimny tampil lebih segar dan mencolok, serta mempertahankan desain kompak, dan mengutamakan keindahan fungsional pada setiap fiturnya guna menunjang performa off road yang tangguh dan lincah. Tak hanya itu, beberapa fitur eksterior Jimny juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

>>> 2 Hal Ini Membedakan Suzuki Jimny Untuk Indonesia Dengan Jimny Untuk Jepang

Foto bersama para Nominasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

Suzuki menerima penghargaan dari FORWOT untuk SUV Jimny dan GSX150 Bandit

Ajang FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019 kali ini melibatkan 36 unit mobil baru dan 15 unit motor baru yang dirilis dalam periode Agustus 2018 – Juli 2019. Setelah itu, memasuki tahap kedua Panitia FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019 menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media anggota FORWOT. Semua juri akan voting dengan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis berdasarkan sepuluh kriteria, yaitu desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga.

“Nilai legendaris Jimny dan kemampuan Jimny sebagai kendaraan off road 4x4 masih dipertahankan melalui kombinasi desain klasik yang mencolok dan dikemas dalam kemasan yang lebih modern, sehingga menjadi pertimbangan kami untuk mengunggulkan Jimny di ajang FORWOT Car of the Year 2019 ini." kata Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo.

"Kami harap, dengan kedua apresiasi yang diraih Suzuki dapat meningkatkan kinerja serta kualitas produk dan pelayanannya di masa yang akan datang.” tambahnya.

>>> Jika Anda ingin tambah mobil Suzuki Jimny di dalam koleksi mobil Anda, jangan tinggal daftar ini

>>> Simak info otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Suzuki Carry Club Indonesia Pentingkan Semangat Guyub Rukun

18/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Suzuki Carry Club Indonesia resmi menjadi komunitas di bawah payung SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. Jumlah anggota komunitas ini pun sudah lebih dari 70.000 anggota.

Lihat juga

Perang Tiongkok vs Jepang, Komparasi Mobil Niaga DFSK Super Cab 1.5L Gasoline vs Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck

14/10/2019

Jual beli

5 menit

Ibarat peperangan legendaris antara negeri Tiongkok vs Jepang. Kali ini kami juga mengkomparasi dua mobil niaga yang asalnya dari kedua negara tersebut. Inilah komparasi DFSK Super Cab 1.5L Gasoline vs Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck.

Lihat juga

Paket Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison Edition dari Wald, Hapus Wajah Aslinya

13/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Suzuki Jimny Black Bison Edition merupakan modifikasi Suzuki Jimny terbaru dari Wald. Penampilannya jauh lebih agresif dibandingkan Jimny standar. Tertarik?

Lihat juga

Jarang Ada Di Jalan Membuatnya Tampil Beda, Mari Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

30/09/2019

Jual beli

5 menit

Mobil yang dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales di tahun 2015 ini sepertinya memang agak kurang peminat. Coba Anda hitung, berapa kali Anda menemukan mobil ini di jalan raya. Tapi, bagi Anda yang suka dengan ekslusivitas, Anda bisa mempertimbangkan mobil ini. Sebelum membeli, mari pahami dahulu kelebihan dan kekurangan Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015.

Lihat juga

Terlalu Laris, Penjualan Suzuki Jimny Dihentikan Untuk Sementara Waktu

30/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Jika ada yang tidak terlalu bahagia karena dagangannya sangat laris, Suzuki bisa jadi salah satunya. Beberapa diler resmi 'terpaksa' menghentikan penjualan Suzuki Jimny akibat kewalahan melayani pesanan yang terus mengalir.

Lihat juga