Kolaborasi dengan Ford Selesai, 3 Mobil Ken Block Dijual

31/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Kolaborasi dengan Ford Selesai, 3 Mobil Ken Block Dijual
Ada tiga mobil Ken Block yang kini dijual, yaitu Ford RS200, Ford Fiesta Gymkhana 3, dan Ford Fiesta ST RX43. Semuanya dipatok dengan harga yang fantastis.

Ada tiga mobil Ken Block yang belum lama ini diumumkan dijual secara terbuka. Ketiganya adalah Ford RS200, Ford Fiesta Gymkhana 3, dan Ford Fiesta ST RX43. Tentunya siapapun berhak untuk memiliki mobil-mobil istimewa tersebut, dengan satu syarat, siapkan uang yang banyak!

Keputusan dilelangnya 3 mobil Ford Ken Block ini merupakan rangkaian dari pengumuman Block yang membuat satu keputusan cukup mengejetukan di awal tahu 2021. Pasalnya kemitraan Block dengan Ford yang sudah terjalin 11 tahun akhirnya resmi berakhir.

Ford RS200 Ken Block

Ford RS200 Ken Block

>>> Ken Block Drifting Pakai Pick-up Ford F-450

Ketiga Mobil Ini Sudah Temani Karir Ken Block

Dikutip dari Autoevolution, Rabu (31/03/2021), pihak LBI Limited baru saja mengumumkan mengenai penjualan mobil-mobil Ken Block tersebut. Untuk Ford RS200 misalnya, pernah muncul dalam film Gymkhana 3,6,8 dan Terrakhana. Film mengenai aksi Ken Block meliuk-liuk dan melompat di jalanan itu udah ditonton lebih dari 200 juta kali di YouTube.

Sementara itu untuk Fiesta Gymkhana 3 adalah model pertama yang dipakai Block saat membuat film Gymkhana perdana. Mobil ini kabarnya memiliki tenaga tidak kurang dari 60 hp dan dipadukan dengan transmisi sekuensial.

Ford Fiesta ST RX43

Ford Fiesta ST RX43 Ken Block

Sedangkan Ford Fiesta ST RX43, diketahui pernah muncul dalam film Gymkhana 6, 8, dan Terrakhana. Block juga juga pernah menggunakan mobil ini untuk ajang Global Rallycross Championship 2013. Mobil betenaga 600 hp ini juga pernah dipakai Block melawan Lewis Hamilton saat acara Top Gear Festival di Pulau Barbados.

Semua mobil Ken Block yang dijual ini masih tetap seperti terakhir kali digunakan, lengkap dengan corak hitam putih dan stiker Monster Energy.

"Mobil ini siap dijinakkan sekali lagi dan dikendarai seperti sedia kala dengan keras dan cepat," tulis pernyataan resmi LBI Limited.

>>> Ini Dia Tips Drifting dengan Sistem AWD dan RWD Ala BMW M

Harganya Sentuh Rp 8 Miliar

Ford Fiesta Gymkhana 3

Ford Fiesta Gymkhana 3 Ken Block

>>> Review All New Ford Fiesta R5 2019, Mobil Reli Kelas R5 Terbaik Di Dunia?

Tentu saja untuk mendapatkan ketiga mobil ini dibutuhkan uang yang tidak sedikit. Sebab untuk Fiesta RS200 saja, LBI mematok harga USD 550.000 atau kira-kira Rp 8 miliar. Harga ini tentunya sangat fantastis mengingat latar belakang kendaraan tersebut. Ditambah lagi Fiesta RS200 yang dipakai Ken Block ini merupakan unit produksi ke-80 dari hanya 200 unit yang dibuat oleh Ford.

Untuk Ford Fiesta Gymkhana 3 dan Fiesta ST RX43 memang tidak disebutkan harganya. Tetapi diperkirakan banderol kedua mobil tersebut masing-masing tidak kurang dari USD 250.000 atau setara lebih dari Rp 3 miliar.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top