Ketika Mobil Jatuh ke Trampolin, Bagaimana Nasibnya?

04/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Ketika Mobil Jatuh ke Trampolin, Bagaimana Nasibnya?
Seorang Youtuber bereksperimen untuk mengetahui apa jadinya jika satu unit mobil jatuh ke trampolin berukuran raksasa. Apakah mobil itu akan melompat kembali seperti layaknya manusia ketika melompat ke atas trampolin?

Sebagian orang mungkin pernah bereksperimen dengan mobil. Cintamobil.com pun beberapa kali menemukan ada orang yang melakukan modifikasi ekstrim dengan menjejalkan mesin peswat jet. Ada juga yang berani meluncur dengan kecepatan di atas rata-rata di sebuah padang es atau garam. Tak jarang mobil dimodifikasi dan membentuk hal-hal aneh lainnya.

>>> Wow, Ada Kereta Kencana Bermesin Jet!

Begitupun dengan yang dilakukan Mark Rober. Youtuber yang kerap membuat konten yang berkaitan dengan perhitungan sains ini melakukan hal gila lainnya menggunakan sebuah mobil. Bukan modifikasi ekstim, bukan pula meluncur dalam kecepatan tinggi. Tetapi membiarkan mobil jatuh ke trampolin!

Didahului Riset Mendalam

mobil yang dijatuhkan ke trampolin oleh Mark Rober

Terlebih dulu ia menghitung seberapa kuat trampolin untuk menopang bobot satu unit mobil

Trampolin mungkin selama ini Anda mengenalnya sebagai alat melompat-lompat ketika masih kecil. Tetapi dibenak Rober, alat itu bisa juga dipakai untuk membuat berbagai benda ekstrim juga ikut melompat. Tapi apa yang ia lakukan didahului dengan perhitungan ilmiah.

>>> Klik disini untuk menemukan beragam promo mobil baru yang menarik

Sebelum melakukan aksi mobil jatuh ke trampolin, Rober bersama timnya lebih dulu melakukan riset untuk bisa menciptakan sebuah trampolin berukuran raksasa. Ia melakukan perhitungan matematis bagaimana agar berbagai benda mampu ditopang oleh penampang pada trampolin.

Hasilnya, ia menemukan jika sebuah pegas berbahan Kevlar tebal adalah yang paling kuat menahan berat berbagai benda berukuran besar termasuk mobil. Kemudian rangka baja digunakan untuk bagian luar trampolin. Menggunakan program CAD, ia kemudian menyusun 144 pegas baja tersebut untuk menjadi sebuah trampolin. Satu pegas ini dipercaya mampu menahan beban hingga 204 kilogram (kg).

Dilakukan di Australia

mobil meluncur jatuh ke atas trampolin

Mark Rober kerap bereksperimen menjatuhkan barang-barang dari ketinggian

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas dari berbagai tahun dan tipe disini

Sebelum pegas trampolin itu jadi, Rober mengirimnya ke Australia, tempat dimana ia melakukan banyak hal gila untuk kebutuhan konten Youtube-nya. Kemudian pegas pun disusun menjadi sebuah trampoilin.

Hasilnya? Eksperimen mobil jatuh ke trampolin raksasa pun diunggah Rober dalam channel Youtube bernama How Ridiculous. Pada konten video yang sama juga diperlihatkan bagaimana Rober menjatuhkan berbagai hal dari ketinggian ke atas trampolin termasuk menjatuhkan berbagai bola boling hingga sebuah speedboat.

>>> Temukan berita menarik dan unik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top