Keseruan Berbagi Tips Mengemudi Honda di “Honda Safety Driving Clinic”

16/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Keseruan Berbagi Tips Mengemudi Honda di “Honda Safety Driving Clinic”
Guna mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan acara pelatihan aman berkendara di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Sebagai bagian dari kampanye Global “Safety for Everyone”, PT HPM mengadakan acara “Honda Safety Driving Clinic” yang mengajak konsumen Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil Honda.

Dalam acara ini, para peserta diajak untuk mengenal lebih jauh tentang mobil dan berbagai perangkat keselamatannya. Peserta juga mendapatkan teori mengenai aplikasi berkendara aman untuk kondisi sehari-hari, lalu dilanjutkan dengan praktik langsung di lapangan.

Gambar yang menunjukan beberapa kendaraan safety driving dari Honda

Safety Driving Clinic diadakan di Sirkuit Internasional Sentul

Kampanye ini merupakan salah satu cara Honda untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan, sebagaimana dijelaskan oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda. Tidak hanya dengan menciptakan teknologi kendaraan dengan fitur keselamatan lengkap, tapi juga didukung edukasi pengemudi untuk selalu berkendara dengan aman.

>>> Pameran otomotif IIMS Makassar akan diadakan November nanti

Dalam pernyataan resminya pada Minggu (15/7), Jonfis mengungkapkan, "Sesuai dengan karakter Honda, kami mengemas acara ini dengan aura balap yang kental untuk menunjukkan bahwa berlatih berkendara dengan aman juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan."

Materi yang diajarkan mulai dari pengetahuan umum tentang pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur mengemudi yang benar, cara parkir dengan aman, hingga tips dan teknik menghadapi kondisi berbahaya di berbagai kondisi jalan, contohnya pada sesi materi “Narrow Road”.

>>> Ingin memiliki kendaraan terbaru Honda? Dapatkan informasinya di sini

Gambar yang menunjukan sesi narrow road pada acara safety driving clinic dari Honda

Sesi 'Narrow Road' mengedukasi pengemudi berkendara di jalan sempit

Seperti judulnya, materi tersebut memberikan pengetahuan terhadap pengemudi bagaimana cara berkendara di jalan sempit. Tujuan dari materi ini yaitu untuk melatih kewaspadaan serta memperhitungkan kesesuaian ukuran mobil terhadap lebar jalan yang akan dilalui.

>>> Berbagai berita event otomotif paling lengkap hanya ada di sini

Lain lagi dengan sesi “Slippery Road” yang memberikan pelatihan bagi pengendara untuk mengendalikan mobil di jalanan basah. Untuk praktik tersebut, Honda sudah mempersiapkan simulator dengan memasang skid wheels di roda belakang. Peserta akan mempelajari bagaimana cara mengendalikan mobil apabila terjadi oversteer dan understeer.

Gambar yang menunjukan mobil Honda dengan skid wheels di roda belakang mobil

'Slippery Road' menggunakan skid wheels pada roda belakang

Pelatihan ini juga menjelaskan fungsi dan pentingnya berbagai fitur keamanan mobil. Contohnya fungsi Vehicle Stability Assist (VSA), teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System (BOS), hingga fitur-fitur keselamatan pasif seperti rangka G-Con + ACETM Pretensioner Seatbelt dan SRS Airbags.

Acara ini juga dihadiri oleh pembalap Honda Racing Team Indonesia, Alvin Bahar yang berbagi pengetahuan dan trik-trik dari lintasan balap yang bisa digunakan untuk perjalanan sehari-hari. Keseruan juga ditambah dengan seri Balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018.

>>> Berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top