Kesempatan Langka, Konsumen Bisa Konsultasi Seputar Mobil Mitsubishi Dengan Mekanik Jepang

03/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
Sukses di tahun pertamanya pada 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun ini kembali menggelar Mitsubishi Service Caravan. Program purna jual berskala internasional ini akan digelar di 2 bengkel resmi Mitsubishi.

Demi memuaskan hati para konsumen di Tanah Air, berbagai cara dilakukan oleh para agen pemegang merek (APM). Seperti yang dilakukan oleh PT MMKSI kembali menyelenggarakan program Mitsubishi Service Caravan di Indonesia yang bekerjasama dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Program bertaraf internasional ini adalah implementasi dari MMC Jepang untuk meningkatkan layanan purna jual para APM di berbagai negara. Dalam program ini, PT MMKSI mengundang mekanik dari Jepang dan Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan para konsumen dan memberikan konsultasi serta free check-up mobil Mitsubishi.

Mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia sedang berdiri di samping sebuah mobil berwarna merah

Konsumen Mitsubishi berkesempatan mendapat konsultasi gratis dengan mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia

“Melalui Mitsubishi Service Caravan ini, kami ingin mensosialisasikan produk-produk perawatan yang berkualitas dan sesuai dengan standar Mitsubishi Motors, agar konsumen dapat merasakan keunggulan dan kualitasnya. Kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen kami sehingga konsumen merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk Mitsubishi Motors tidak hanya dari performa tapi juga proses kepemilikan, mulai dari pemberlian sampai pelayanan purna jual kami,” ujar Tomokazu Numa, Head of After Sales Unit di Segarra Beach, Ancol, Jumat (2/11).

>>> Baca juga : Tambahan Fitur dan Varian Baru Antar Mitsubishi Xpander Sambut 2019

Tahun ini, MMKSI bekerjasama dengan 2 diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek yakni Ciwangi Pondok Indah, Jakarta Selatan yang akan dilaksanakan pada 3-7 November 2018 dan Nusantara Kanji – Bekasi yang digelar pada tanggal 7-12 Desember 2018. Nantinya para konsumen yang sudah melakukan booking service di dua diler tersebut dan pada tanggal tersebut berkesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia.

Mekanik asal Jepang yang terpilih

Mekanik terbaik asal Jepang ini akan memberi konsultasi gratis seputar permasalahan pada produk Mitsubishi

Selain konsultasi gratis dengan mekanik pilihan, konsumen yang hadir di program Mitsubishi Service Caravan akan mendapatkan promo spesial seperti gratis pengaplikasian water repellent. Sedangkan untuk Anda yang membeli spare parts Rp 1 juta, akan mendapatkan gratis antibacterial dan merchandise resmi Mitsubishi. Dalam kesempatan yang sama, Mitsubishi juga memperkenalkan kembali produk genuine chemical Mitsubishi Motors seperti Antibacterial, water repellent, engine care, fuel system care, coolant system care, dan brake system care. Seluruh produk tersebut bisa konsumen dapatkan di bengkel resmi Mitsubishi.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Rasio Purna Jual

Kesadaran pemilik mobil untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, menurut Arlan Marzuki, Head of After Sales & CS Operation Group PT MMKSI masih dalam rasio yang bagus. Menurutnya untuk mobil baru yang mendapatkan gratis ongkos jasa sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun rasio untuk melakukan servis ke bengkel resmi lebih dari 90% dan diharapkan bisa sampai 100% kedepannya. Bahkan untuk pemilik Mitsubishi Xpander yang juga mendapatkan free spare parts sudah mencapai 95% rasio pemilik mobil melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi.  Namun untuk mobil-mobil yang sudah melewati masa gratis jasa servis saat ini rasionya mencapai 80%.

>>> Intip kekar dan bertenaganya Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

“Kami terus mengedukasi konsumen untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi dan terpenting menggunakan genuine spare parts. Salah satunya adalah melalui program Mitsubishi Service Caravan ini. Kami juga menjamin ketersediaan seluruh spare parts untuk konsumen yang menggunakan produk genuine,” tukas Arlan.

Para pemilik produk Mitsubishi masih banyak servis di bengkel resmi

Rasio pemilik kendaraan Mitsubishi untuk servis di bengkel resmi masih tinggi

Sedangkan untuk mobil-mobil yang usianya diatas 5 tahun harus diakui beberapa mulai beralih ke bengkel umum. Namun bila masih kepemilikan yang sama, Mitsubishi mempunyai in active program dimana para pemilik mobil akan diingatkan bila sudah 9 bulan tidak datang ke bengkel resmi untuk di follow up dan akan diberikan benefit tambahan. Adapun penyebab mobil Mitsubishi yang berusia 5 tahun keatas tidak lagi servis di bengkel resmi umumnya karena sudah pindah tangan alias dijual oleh pemilik sebelumnya. Sehingga Mitsubishi tidak mempunyai data pemilik baru.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

 
back to top