Kesehatannya Membaik, Marc Marquez Kembali Latihan Fisik

26/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Kesehatannya Membaik, Marc Marquez Kembali Latihan Fisik
Marc Marquez diketahui kondisi kesehatannya mulai membaik pasca operasi ketiga tulang humerus yang telah ia lakukan di akhir 2020 lalu. Bahkan ia mulai lakukan latihan fisik untuk otot kaki dan lengan.

Marc Marquez telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan terbaru pada 14 Januari 2021. Dan hasilnya kondisi kesehatan pembalap tim Repsol Honda ini dinyatakan membaik pasca operasi ketiga yang telah dilakukan pada Desember 2020.

Kabar tentang membaiknya kondisi kesehatan ini juga dibagikan oleh Marc Marquez sendiri melalui akun Instagram pribadinya. Ia menggugah beberapa foto dirinya yang sedang menjalani sejumlah latihan fisik. Meskipun bukan latihan serius, namun ini sinyalemen baik untuk kembalinya pembalap bernomor 93 tersebut di ajang MotoGP.

>>> Dakar Classic: Kelas Baru Untuk Para Veteran Gurun

Mulai Aktif Melatih Otot Tangan

Marc Marquez latihan otot

Marquez membagikan foto saat ia kembali lakukan latihan fisik

Diketahui Marquez melakukan operasi ketiga pada akhir tahun lalu. Operasi ini dilakukan demi kesembuhan komplikasi patah tulang humerus yang dideritanya sejak peristiwa di MotoGP Jerez 2020. Namun pada pemeriksaan dengan dokter intesif di Rumah Sakit Internasional Ruber, di Madrid, Spanyol, kondisi Marquez dinyatakan membaik.

Dikutip dari MotoGP, Selasa (26/01/2021), pasca pemeriksaan medis itu, Marquez pun mulai melakukan sejumlah latihan fisik. Beberapa pelatihan yang ia jalani antara lain untuk kembali memperkuat otot kaki dan otot tangan. Jika kondisi kesehatannay terus menerus berangsur pulih ia diharapkan untuk bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar.

>>> Jangan Anggap Sepele, Macet Parah Bisa Berakibat Fatal

Terus Jalani Program Pengobatan Antibiotik

Marc Marquez Kecelakaan

Kecelakaan di MotoGP Spanyol tahun lalu seakan jadi mimpi buruk bagi Marquez

>>> Review Lamborghini Huracán LP610-4 2014, Versi "Termurah" Keluarga Banteng Ngamuk

Sementara itu meskipun mulai aktif melakukan berbagai kegiatan latihan otot, tetapi Marc Marquez diminta oleh para petugas medis yang memeriksanya untuk tetap harus menjalani program pengobatan antibiotik spesifik. Tindakan ini demi pemulihan fungsional lengannya yang mengalami infeksi humerus dibagian kanan.

Para dokter itu juga menyarankan untuk Marc melakukan istirahat yang cukup untuk proses pemulihan kesehatan yang lebih baik. Namun secara umum, perkembangan klinis dari hasil radiografi dari rumah sakit tersebut memperlihatkan hasil yang positif.

Apakah Marc Marquez bakal ikut balapan di seri pembuka MotoGP 2021 yang bakal berlangsung di Qatar 28 maret mendatang? Kita tunggu saja perkembangannya.

 

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top