Keren Nih! Miniatur Toyota Prado 2020 dari Ukiran Kayu

01/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Keren Nih! Miniatur Toyota Prado 2020 dari Ukiran Kayu
Sebuah miniatur Toyota Prado 2020 diciptakan oleh seorang seniman kayu. Istimewanya,s eniman tersbeut memperhatikan detil dari setiap komponen sehingga amat mirip aslinya.

Selama terjadi pandemi virus corona yang melanda hampir semua negara di seluruh permukaan bumi ini ternyata sanggup memicu kreatifitas orang-orang. Pasalnya, selama menjalani masa karantina dalam usaha memutus rantai penyebaran virus tersbeut, seseorang dituntut untuk tetap melakukan aktifitas positif saat berada di rumah.

>>> Perayaan 50 Tahun, Lego Buatkan Replika Nissan GT-R

Misalnya saja yang dilakukan pengukir kayu berikut ini. Melalui channel YouTube bernama Woodworking Art, seseorang berhasil menciptakan miniatur Toyota Prado 2020 dari ukuran kayu. Istimewanya, ukiran kayu ini terlihat mendetil hingga ke seluruhan bagian mobil.

Perhatian Terhadap Bagian Mobil Secara Detil

Proses pembuatan miniatur Toyota Prado 2020 dari kayu

Semua berawal dari sekotak balok kayu

>>> Cek harga mobil baru paling update beserta promo dan diskon menariknya disini

Langkah pertama yang dilakukan sang pengrajin adalah memotong sebuah balok kayu. Balok kayu tersebut dibentuk dengan lebih dulu mencetak siluet gambar bodi Toyota Prado 2020. Kemudian barulah ia melakukan detil pekerjaan dari balok kayu tersebut.

Dari video yang ada di akhir tulisan ini Anda bisa melihat bagaimana pria tersebut membuat miniatur Prado 2020 dengan amat detil. Termasuk mencoak bagian dalam balok kayu untuk kemudian dijadikan ruang yang mirip sekali dengan interior SUV Toyota tersebut.

Ban, Suspensi dan Mesin juga Diperhatikan

Detil dari miniatur Toyota Prado berbahan kayu

Lihatlah bagaimana ban dan mesin amat mirip aslinya

>>> Temukan mobil bekas impian Anda dengan pilihan paling lengkap disini

Selain bagian eksterior dan interior mobil, miniatur Prado 2020 ini juga memperlihatkan secara detil bagaimana bentuk ruang mesin dan ban begitu mirp dengan aslinya. Namun sebelum mengukir ruang mesin, terlebih dulu ia membuat kap mesin, pintu bagasi, serta pintu pengemudi dan penumpang.

Tak lupa ia juga mendesain bentuk jendela, gagang pintu, pilar B, hingga detil seperti lampu depan, gril, dan logo Toyota pun dibuat semirip mungkin. Bahkan tak lupa ia juga memperhatikan bentuk sunroof, wiper kaca depan, tapak ban, sampai sistem rangka dan suspensi agar tampak seperti mobil aslinya.

Berikut video pengerjaan dari sang seniman kayu:

>>> Berita terkait mobil lainnya yang menarik selalu ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top